4 Ekstensi Chrome Buatan Google Terbaik

ekstensi chrome buatan google
Anom Penulis

Kali ini kami akan mengajak kalian untuk melihat beberapa ekstensi Chrome buatan Google. Apa saja ekstensi yang fungsional, praktis, dan dibuat dengan baik.

Sebuah ekstensi memang harus fungsional. Kalau tidak berguna, hapus saja ekstensi itu. Tapi kalau kalau ekstensi itu memenuhi kebutuhanmu, kenapa tidak? Pasang ekstensi yang berguna.

Google—seperti kita ketahui—punya banyak layanan dan aplikasi. Tidak sedikit yang bisa membantu. Baik itu sebatas di browser, atau bahkan cross-platform.

Oleh karena itu ada perlunya kita mengenali ekstensi Chrome buatan Google ini. Kami berusaha memilih beberapa yang terbaik (menurut kami). Selanjutnya, terserah kalian. ????

Google Keep

ekstensi chrome google keep

Google Keep adalah aplikasi catatan yang tersedia di berbagai platform, termasuk handphone Android dan iPhone. Aksesibilitas yang tinggi membuat aplikasi ini sangat berguna. Menyimpan halaman website untuk dibaca nanti, mencatat ide, membuat daftar to-do, dll.

Kalau kalian pengguna Google Keep, atau mencari aplikasi sejenis, ekstensi Chrome buatan Google ini layak kamu pasang di browser.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/google-keep-chrome-extens/lpcaedmchfhocbbapmcbpinfpgnhiddi” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] PASANG [/junkie-button]

[irp posts=”41008″ name=”Toby: Bukan Sekedar Ekstensi Speed Dial Chrome Biasa”]

Save to Google Drive

ekstensi save to google drive

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud milik Google. Layanan ini juga tersedia di berbagai platform. Dengan begitu menjadi salah satu aplikasi yang praktis digunakan.

Ekstensi Save to Google Drive memungkinkan kamu menyimpan gambar, halaman website, atau berkas PDF langsung ke Google Drive. Setelah itu, kamu bisa melihatnya kapan saja dan di mana saja.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/save-to-google-drive/gmbmikajjgmnabiglmofipeabaddhgne” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] PASANG [/junkie-button]

Google Mail Checker

ekstensi google mail checker

Kalau kamu pengguna Gmail dan sering berkirim email, ekstensi satu ini bisa sangat membantu. Google Mail Checker akan memberi tahu kalau ada email baru, dan menunjukkan berapa jumlah email yang belum terbaca.

Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah klik tombol ekstensi untuk mengakses Gmail. Tidak perlu mengetik di halaman URL.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/google-mail-checker/mihcahmgecmbnbcchbopgniflfhgnkff” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] PASANG [/junkie-button]

Google Translate

ekstensi chrome google translate

Google Translate mungkin adalah layanan terjemahan paling populer. Untuk bisa selalu mengakses fungsi terjemahan dengan cepat, pasang ekstensi dari Google ini di Chrome. Menerjemahkan kata, kalimat, atau satu halaman website bisa hanya dengan beberapa klik saja.

Memang Chrome punya setelan terjemahan untuk website berbahasa asing bawaan. Tapi untuk bisa memilih kata atau kalimat dengan lebih tepat, pakai ekstensi ini.

[junkie-button url=”https://chrome.google.com/webstore/detail/google-translate/aapbdbdomjkkjkaonfhkkikfgjllcleb” style=”blue” size=”medium” type=”round” target=”_blank”] PASANG [/junkie-button]

    %d blogger menyukai ini: