Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Geger Lagi, Elon Musk Bikin Polling Mundur dari CEO Twitter!

elon musk ubah home twitter
Indri Penulis

Di tengah kontroversi yang tengah berlangsung, Elon Musk bikin polling mundur dari CEO Twitter. Ha, gimana ceritanya tuh? Mari kita lihat kronologinya!

Elon Musk nggak cuma terkenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Tapi sosok yang ‘nyentrik’ ini juga terkenal suka bikin kontroversi. Khususnya lewat cuitan-cuitan Twitter-nya selama ini.

Beberapa waktu lalu, Elon Musk sukses menggegerkan dunia setelah dirinya memutuskan untuk mengakuisisi Twitter. Nggak berselang lama setelah itu, Elon Musk resmi menjabat sebagai CEO Twitter.

Baru sebentar jadi CEO Twitter, ada banyak kontroversi yang ditimbulkan Elon Musk. Dimulai dari pemecatan puluhan ribu karyawan Twitter secara massal.

Belum lagi yang terbaru adalah pemblokiran massal akun yang membagikan URL situs lain ke cuitan Twitter (buntut kasus @ElonJet). Terus baru-baru ini, Twitter juga bikin kebijakan bakal memblokir postingan akun yang mempromosikan medsos lain.

Di tengah kontroversi yang terjadi saat ini, Elon Musk sepertinya lagi galau. Gimana nggak, tiba-tiba Elon Musk bikin polling mundur dari CEO Twitter!

Elon Musk Bikin Polling Mundur dari CEO Twitter

Di tengah kontroversi yang terjadi akhir-akhir ini di Twitter, rupanya baru-baru ini Elon Musk menyempatkan diri untuk bertanya ke para followers-nya di Twitter.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di bawah. Elon Musk bikin polling mundur dari CEO Twitter. Elon Musk bertanya kepada pengikutnya, “Haruskah saya mundur sebagai kepala Twitter? Saya akan mematuhi hasil jajak pendapat ini.

elon musk bikin polling mundur
Sumber: Twitter/Elon Musk

Setelah bikin polling tersebut, polling CEO Twitter itu langsung diserbu jutaan pengguna Twitter. 30 menit setelah diposting, jajak pendapat tersebut telah menerima lebih dari 2 juta suara, dengan mayoritas orang ‘tidak setuju’ kalau Elon Musk mundur.

Baca Juga:  Aplikasi Pihak Ketiga Twitter Resmi Dimatikan, Nggak Bisa Utak-Atik Twitter Lagi Deh!

Tapi saat saya menulis artikel ini, total orang yang sudah mengikuti jajak pendapat telah mencapai 9.820.956 orang. Dilansir dari Business Insider, saat ini 56,7% responding memilih ‘Ya’ untuk pertanyaan Musk.

Sementara itu dalam cuitan terpisah, Elon Musk kembali mengatakan: “Seperti kata pepatah, berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan, karena Anda mungkin mendapatkannya.”

Yap seperti yang kita tahu, sejak mengambil alih Twitter, Musk sering mengambil keputusan berdasarkan jajak pendapat dengan pengguna. Contohnya saat ia bertanya kepada pengguna, apakah ia harus membatalkan penangguhan akun mantan Presiden Donald Trump atau tidak.

Sayangnya dengan kebiasaannya yang seperti itu, Twitter justru terus menghadapi kritik. Bahkan angka ujaran kebencian yang ditujukan ke Twitter terus meningkat. Belum lagi ancaman sanksi internasional sejak Musk menyelesaikan akuisisi pada bulan Oktober 2022 juga masih menghantui.

Sampai sekarang belum jelas apakah CEO Twitter Elon Musk akan mundur atau tidak. Juga belum diketahui siapa penggantinya nanti jika Musk benar-benar jadi mundur.

Nah kalau kamu sendiri, setuju nggak kalau Elon Musk mundur dari CEO Twitter? Please share pendapatmu di kolom komentar ya!


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]