Facebook Luncurkan Fitur Messenger Bertema Star Wars

Menjelang penayangan Star Wars: The Rise of Skywalker, Facebook merilis fitur baru. Kali ini Facebook meluncurkan Messenger bertema Star Wars.

Pemutaran Star Wars: The Rise of Skywalker tinggal menghitung hari. Menjelang penayangannya, sejumlah perusahaan merilis produk bertema Star Wars.

Seperti beberapa waktu lalu, Samsung merilis Galaxy Note 10+ edisi khusus dan Coca-Cola merilis produk dengan kemasan bergambar tongkat lightshaber yang bisa menyala. Tidak hanya itu, Instant Pot juga meluncurkan rice cooker edisi Star Wars.

Facebook rupanya tidak mau ketinggalan. Perusahaan tersebut meluncurkan fitur Messenger baru bertema Star Wars. Lalu seperti apa tampilan fitur tersebut? Begini ulasannya.

Sumber Gambar : About FB

Messenger Edisi Star Wars

Fitur Messenger edisi terbatas mencakup tema obrolan, Reaction, Sticker, dan AR Effect bertema Star Wars. Fitur-fitur tersebut mungkin dapat mengobati rasa kangen penggemar Star Wars ya.

Dalam pembuatan Messenger ini, Facebook bekerja sama dengan Disney. Fitur-fitur ini akan membawa galaksi Star Wars ke obrolan Messenger kalian.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, fitur yang ada di Messenger ini antara lain Reaction, Sticker serta AR Effect. Reaction dan Sticker memungkinkan kalian menggunakan berbagai karakter Star Wars: The Rise of Skywalker.

Sementara itu fitur berikutnya adalah AR Effect. Fitur ini membuat kalian seolah sedang ada di galaksi Star Wars. Efek ini akan muncul saat kalian melakukan video call, atau memotret dengan kamera Messenger.

Sumber Gambar : About FB

Efek-efek yang ditampilkan sebenarnya cukup beragam. Efek pertama adalah Lightspeed. Sesuai namanya, kalian akan berada di antara ratusan lightspeed.

Selain itu, ada pula efek Resistance. Efek tersebut membuat kalian seolah-olah sedang berada di Poe Dameron’s X-Wing dengan Cockpit Effect.

Efek terakhir yang ada dalam Messenger ini adalah Dark vs Light. Efek ini akan membuat separuh wajah terlihat terang, dan separuhnya lagi menjadi gelap.

Untuk mengaktifkan Messenger ini, buka thread Messenger. Setelah itu, tap nama thread untuk membuka pengaturan dan pilih menu ‘Theme.’

Di dalam menu tersebut, kalian akan menemukan tema obrolan Star Wars. Bagaimana, seru bukan?