Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Sekuel Film Yang Lebih Bagus Dari Film Pertama

quote film populer
Anom Penulis

Akhir-akhir ini, film bioskop terlihat seperti serial TV. Banyak film yang melanjutkan film sebelumnya. Kali ini kami akan melihat beberapa sekuel film yang lebih bagus dari film pertama.

Ketika sebuah film pertama kali dirilis dan meraih sukses, studio film tentu aja tergoda untuk mengulang kesuksesan tersebut. Begitu pun sebaliknya. Kadang ketika sebuah film kurang sukses, studio bisa melihat potensi dan berusaha melanjutkannya dengan harapan bisa menghidupkan kembali seri tersebut.

popculture.id

Tapi hal itu bukan hal yang mudah. Tidak sedikit yang gagal. Jangankan membuat yang lebih baik. Bisa punya kualitas yang sama pun sudah lumayan. Salah satu contohnya adalah film The Fast and The Furious yang butuh beberapa film sampai bisa kembali menyamai keseruan film pertama.

Jadi jelas merupakan prestasi sendiri ketika sebuah sekuel film lebih bagus dari film pertama.

Mad Max: Fury Road

mad max fury road

Seri Film Mad Max yang dibintangi oleh Mel Gibson adalah film bertema post-apocalypse yang ionik dan populer. Film Mad Max: Road Warrior (1981) menjadi sekuel film Mad Max (1979) yang paling sukses. Namun film Mad Max: Fury Road (2015) berhasil melampaui semua seri sebelumnya.

Selain lebih seru, film ini langsung menghasilkan tokoh-tokoh ikonik. Misalnya Furiosa yang diperankan oleh Charlize Theron atau pemain gitar yang mengiringi gerombolan Immortan Joe. Mad Max: Fury Road juga berhasil menyabet 6 penghargaan dari 10 nominasi Oscar.

The Dark Knight

why so serious joker

Ketika Christopher Nolan membuat Batman Begins (2005), semua orang memuji film tersebut. FIlm ini memberi pendekatan lain pada dunia Batman. Namun lanjutan film tersebut, The Dark Knight (2008) melampauinya dan bahkan disebut sebagai salah satu film superhero terbaik.

Film ini memiliki cerita dengan konflik yang lebih dalam, lebih gelap, dan sulit ditebak. Namun, bintang dari The Dark Knight adalah tokoh Joker yang diperankan oleh almarhum Heath Ledger. Tokoh ini begitu ikonik dan sulit dilupakan. Kalimat yang diucapkannya, “Why so serious?” menjadi slogan film sejak awal, bahkan sebelum film dirilis.

Logan

film logan

Wolverine adalah salah satu tokoh paling populer komik Marvel. Sebelum film MCU beredar, Wolverine mungkin menjadi tokoh Marvel paling populer setelah Spider-Man. Tidak heran 20th Century Fox membuat film Wolverine tersendiri. Walau dua film pertamanya terhitung sukses, film ketiga yang berjudul Logan (2017) menjadi salah satu film superhero terbaik.

Diangkat dari novel grafis berjudul Old Man Logan, film ini lebih kental nuansa drama daripada aksi. Mulai dari kondisi Wolverine yang memburuk, Prof. Xavier yang sudah tua, dan interaksi Logan dengan Laura (X-23) yang punya kemampuan sama dengannya.

Terminator 2: Judgement Day

terminator 2 judgement day

Film The Terminator (1984) berhasil mengawali jajaran film ikonik ang bercerita tentang perang besar manusia melawan cyborg. Film ini berhasil melontarkan kepopuleran Arnold Schwarzenegger dan James Cameron (sutradara). Namun, film Terminator 2: Judgement Day (atau T2) berhasil menjadi film yang lebih ikonik lagi.

Terminator 2: Judgement Day berhasil mempopulerkan beberapa dialog seperti “I’ll be back” dan “Hasta la vista, baby”. Film ini juga memiliki banyak adegan ikonik. Banyak film atau meme di internet yang menggunakan kalimat dan adegan film ini. Belum lagi ada lagu “You Could Be Mine” dari band rock papan atas saat itu, Guns N’ Roses, yang menjadi lagu pengiringnya.

Avengers: Infinity War

Avengers Infinity War 2018

Heh, memang sedikit curang memasukkan film ini di dalam daftar sekuel film yang lebih bagus dari film pertama. Karena bagaimana pun, Avengers: Infinity War adalah puncak dari 10 tahun film MCU. Tokoh yang lebih banyak, efek visual yang lebih canggih, dan puncak konflik jelas menjadi alasannya.

Namun kita juga tidak bisa mengelak dari kemungkinan kalau film ini bisa saja mengecewakan. Untungnya tidak. Walau berdurasi cukup panjang, Avengers: Infinity War bisa memberikan cerita yang tetap konsisten, aksi yang seru, dan tentunya akhir yang membuat penasaran. Kita lihat apakah Endgame bisa mengalahkannya di tahun 2019.

    %d blogger menyukai ini: