Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Final Fantasy XV Segera Hadir di Smartphone dan PC

final fantasy xv pocket edition
Anom Penulis

Final Fantasy merupakan seri game RPG favorit sepanjang masa. Instalmen terbarunya Final Fantasy XV juga sukses merebut hati pemain game. Serunya, Square Enix mengumumkan bahwa akan ada Final Fantasy XV Pocket Edition untuk smartphone dan Final Fantasy XV Windows Edition.

Square Enix menyebutkan kalau game Final Fantasy XV Pocket Edition akan menghadirkan tokoh utama dan jalan cerita dari versi konsol. Dengan versi ini, pemain bisa merasakan petualangan di Eos dengan bebas, kapan pun dan di mana pun.

FFXV Pocket Edition

Square Enix juga menyebutkan bahwa format game itu diubah dan dioptimalkan untuk perangkat bergerak. Berarti bersahabat untuk layar sentuh.

Final Fantasy XV Pocket Edition akan hadir di Android, iOS, dan perangkat Windows 10. Keseluruhan jalan cerita meliputi 10 episode. Semuanya sudah bisa dimainkan saat game ini rilis. Kamu bisa memainkan episode pertama dengan gratis.

Sedangkan Final Fantasy XV Windows Edition merupakan versi PC dari versi konsol. Game ini memanfaatkan teknologi dari NVIDIA GameWorks beserta teknologi grafis dan simulasi canggih lain untuk memaksimalkan permainan.

Game ini akan mendukung resolusi 4K dan 8K, juga HDR10 dan Dolby Atmos. Fitur lain yang ada juga meliputi Season Pass dan konten terbaru yang sudah dirilis di versi konsol. Ditambah lagi, ada pilihan permainan first-person mode untuk pengalaman bermain yang lebih mengigit.

Ubergizmo menyebutkan bahwa sempat ada video yang membocorkan spesifikasi FF XV PC. Tapi video itu segera ditarik.

Spesifikasi PC yang dianjurkan untuk bermain Final Fantasy XV Windows Edition adalah: Prosesor Intel Core i7 3.4GHz atau Ryzen 7 1700 dengan RAM 16GB, GPU NVIDIA GeForce 1080Ti, Windows 10, dan memakai 170GB penyimpanan.

Final Fantasy XV memang merupakan game yang sukses. Hajime Tabata menyebutkan bahwa dalam waktu satu bulan setelah rilis, 6 juta kopi langsung terjual (via DualShockers). Yang menarik, ia juga menyebutkan bahwa kalau FFXV gagal, mungkin tidak ada lagi seri Final Fantasy selanjutnya.

In the end, Final Fantasy XV was completed, and it’s finally in everybody’s hands. Within a month of release, we sold six million copies. As I said at the beginning, if we failed this time, there wouldn’t be a next time, which means that probably this isn’t our final Final Fantasy. The series will probably live on.


ARTIKEL TERKAIT

    %d blogger menyukai ini: