Instagram Umumkan Fitur Shop Untuk Yang Ingin Belanja Produk Keren

Sudah bukan rahasia kalau Instagram menjadi salah satu rujukan untuk mencari produk keren. Nah, untuk kamu yang hobi belanja atau sekedar window shopping, Instagram merilis fitur Shop.

Cepat atau lambat, kita pasti sudah menduga kalau suatu saat Instagram akan memiliki fitur ini. Apalagi sebelumnya mereka sudah memberi fitur tag pada produk dan akun @shop. Di sisi lain, Facebook juga sudah memiliki fitur Toko dan WhatsApp Bisnis sudah punya Katalog Produk.

Instagram Shop

Instagram Shop merupakan tujuan baru di halaman Eksplorasi. Di halaman ini kamu bisa melihat tren terbaru, mendapat rekomendasi pribadi, dan melihat peluncuran produk eksklusif. Semua di satu tempat.

Instagram menyebutkan kalau fitur ini mulai bergulir untuk pengguna di Amerika pada hari ini dan pada pengguna global pada minggu mendatang.

Sekedar catatan, saya sudah mendapat halaman Shop di aplikasi Instagram untuk Android. Namun penampilannya masih berupa jajaran kotak-kotak foto, belum memiliki layout khusus.

Instagram juga menyebutkan kalau halaman ini akan menampilkan koleksi dan produk dari berbagai merek dan kreator, termasuk pilihan dari akun @shop.

Pengguna di Amerika bisa berbelanja secara langsung di aplikasi dengan menekan tombol >>. Lalu nantinya transaksi bisa dilakukan dengan menggunakan Facebook Pay. Instagram menjamin keamanan transaksi melalui otentikasi biometrik.

Nantinya Instagram juga akan menambah tab khusus agar fitur ini lebih mudah diakses oleh pengguna.

%d blogger menyukai ini: