Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Jumlah Twitter View Resmi Rilis, Bisa Tahu Jumlah Penonton Cuitan Nih!

jumlah twitter view
Sumber: Thurrott
Indri Penulis

Jumlah Twitter view sekarang bisa kamu lihat di aplikasi Android dan iOS lho. Seperti apa tampilannya? Kamu bisa lihat dalam ulasan berikut.

Twitter mungkin jadi salah satu akun media sosial penuh sensasi akhir-akhir ini. Yah lebih tepatnya saat ia resmi dipegang Elon Musk sebagai CEO baru Twitter.

Setelah Elon Musk menjadi CEO, ia langsung mengumumkan akan merombak Twitter Blue. Salah satunya dengan bikin menerapkan tanda centang biru Twitter menjadi versi berlangganan di Twitter Blue.

Tidak berhenti sampai di situ. Baru-baru ini Twitter juga kembali menghadirkan pembaruan ke Twitter Blue. Sekarang jumlah Twitter view sekarang bisa kamu lihat di aplikasi Android dan iOS.

Jumlah Twitter View Bisa Dilihat di Aplikasi

Twitter mengumumkan bahwa jumlah tampilan untuk tweet sekarang bisa dilihat di aplikasi Android dan iOS. Nah fungsinya buat apa sih fitur ini?

Sesuai namanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna melihat berapa kali seseorang sudah melihat tweet. Tapi ada beberapa pengecualian yang perlu kamu tahu.

jumlah twitter view
Sumber: Twitter/Elon Musk

Ketika kamu ada di dalam aplikasi, kamu sekarang bisa melihat counter atau penghitung view. Penghitung itu bisa kamu temukan di samping jumlah komentar, retweet dan like.

Menurut halaman FAQ Twitter, ternyata nggak setiap cuitan bisa menampilkan jumlah view. Cuitan komunitas, Twitter Circle dan cuitan lama tidak akan punya data yang tersedia.

Pertanyaannya, bagaimana cara kerja fitur jumlah Twitter view? Jadi pada dasarnya setiap kali cuitan kamu muncul di layar seseorang (bahkan kalau itu punyamu sendiri), Twitter mengatakan bahwa:

Siapa pun yang melihat Tweet Anda, maka akan dihitung sebagai satu tampilan. Di mana pun mereka melihat Tweet Anda (contohnya di Beranda, Pencarian, Profil, cuitan yang disematkan di artikel, dll), atau apakah mereka mengikutimu atau tidak.”

Baca Juga:  Twitter Uji Coba Fitur Tombol "CC" untuk Tambahkan Subtitle ke Video

Bahkan seorang penulis yang melihat cuitannya sendiri, akan dianggap sebagai penayangan,” lanjut Twitter.

Selain itu, Twitter menambahkan bahwa melihat cuitan dari web, lalu melihatnya di ponsel kamu bakal dihitung sebagai dua tampilan.

Di sisi lain, Twitter baru-baru ini juga mengumumkan dukungan baru ke platform-nya. Yakni dukungan pengunggahan video berdurasi satu jam khusus untuk pelanggan Twitter Blue.

Menurut pengumumannya, pelanggan Twitter Blue sekarang bisa mengunggah video berdurasi maksimal 60 menit atau 1 jam. Dengan catatan, video beresolusi maksimal 1080p dengan dukungan file maksimal 2GB.

Tapi peningkatan batas hanya tersedia di versi web. Pengguna yang mengunggah dari perangkat iOS / Android masih bakal dibatasi. Yakni hingga video berdurasi 10 menit dengan resolusi 1080p (dengan ukuran file maksimal 512MB).

Terus pengguna yang nggak berlangganan Twitter Blue gimana? Pengguna non-Twitter Blue cuma bisa upload video berdurasi maksimal 4 menit di platform apa pun.

Dengan adanya fitur jumlah Twitter view dan dukungan video berdurasi 1 jam, bikin Twitter Blue lebih istimewa. Jadi pengguna nggak rugi berlangganan mahal-mahal, karena bisa dapat fitur yang lebih istimewa.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]