Fitur Twitter Space Sudah Tersedia Sebagai Versi Beta di Android

Setelah dikabarkan melakukan uji coba bulan lalu, fitur Twitter Space untuk Android kini sudah tersedia. Bisa kah Space menyaingi Clubhouse?

Saat ini Clubhouse memang tengah menjadi tren. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan obrolan suara dengan banyak orang.

Melihat fenomena ini, beberapa perusahaan pengembang media sosial pun tidak mau kalah. Contohnya Twitter, di mana bulan lalu kedapatan sedang menguji fitur Space yang mirip Clubhouse untuk Twitter Android.

Kabar baiknya, fitur tersebut kini sudah tersedia di Android. Jadi pengguna Twitter Android sudah bisa memakai Space untuk melakukan obrolan suara.

Fitur Space Tersedia di Twitter Android

Dilansir dari The Verge, Twitter sebenarnya sudah mengenalkan Space di iOS pada bulan Januari. Tapi meskipun semua pengguna Twitter iOS bisa bergabung dan mendengarkan Space, tapi cuma orang-orang tertentu yang bisa membuat obrolan Space.

Nah, sekarang kamu pengguna Twitter Android bisa bahagia. Karena kini kamu bisa bergabung dan mendengarkan Space juga. Hal ini diumumkan oleh Twitter beberapa waktu lalu.

Tweet pengumuman di atas memang tidak menyebutkan kapan pengguna Android bisa meng-hosting Space. Jadi sepertinya untuk saat ini kamu hanya bisa berbicara dan mendengar percakapan di Space, tapi belum bisa membuat obrolan sendiri. Yah, kejadiannya sama seperti di iOS.

Eits.. Tapi kamu jangan khawatir. Sebab seorang juru bicara Twitter mengatakan bahwa, pengguna Android dan iOS akan dapat memulai dan mendengarkan Space ‘segera.’ Jadi kamu tunggu saja ya.

Saya pun sudah mencoba mengakses Space via Twitter Android. Tapi yah.. Belum bisa sampai sekarang. Mungkin saya saja yang kurang beruntung. Hahaha.

Twitter sendiri telah mengenalkan fitur anyar berbasis suara selama beberapa bulan terakhir. Selain meluncurkan Space versi beta, Twitter juga sempat mengenalkan tweet berbasis suara untuk iOS, dan dukungan pesan suara untuk DM.

%d blogger menyukai ini: