Info Game MOBA “Pokemon Unite”: Tanggal Rilis, Gameplay, Versi Beta

pokemon unite

Sejak The Pokemon Company mengumumkan game Pokemon Unite pada bulan Juni 2020, game ini berhasil menarik perhatian, salah satunya karena game ini menawarkan permainan ala MOBA.

Tak bisa kita pungkiri kalau Pokemon adalah salah satu waralaba yang paling populer. Namun, baru belakangan ini Pokemon memperluas genre game. Misalnya dengan jenis open world MMORPG di Pokemon Legends: Arceus dan jenis MOBA di Pokemon Unite, yang keduanya akan rilis di masa mendatang.

Sekedar catatan, The Pokemon Company dan tim pengembang menjaga kerahasiaan informasi game ini sebelum rilis, termasuk bagi mereka yang ikut menguji versi beta Pokemon Unite.

Anyway, mari kita intip sedikit.

Apa itu Pokemon Unite?

Pokemon Unite adalah permainan pertarungan strategis. Kamu akan bertarung melawan pemain lain dalam bentuk pertarungan tim 5v5.

Dalam permainan, pemain akan bekerja sama dengan rekan satu tim untuk menangkap Pokemon, menaikkan level dan melakukan evolusi. Tiap tim harus mengalahkan Pokemon musuh sambil meraih poin dalam jangka waktu terbatas.

Game Pokemon Unite merupakan buatan TiMi Studio, dan hasil kerja sama Pokemon dan Tencent Games. TiMi Studio merupakan tim yang ada di balik game CoD Mobile dan Arena of Valor.

Kamu bisa memainkan game ini secara gratis (The Pokemon Company memakai istilah free-to-start)

Sistem Permainan MOBA

Pokemon Unite adalah game MOBA. Kamu bisa membayangkan permainan seperti DOTA 2, League of Legends (juga Wild Rift), Mobile Legends, Arena of Valor, atau Vainglory.

Ada dua tim dengan dua basis dengan 5 pos pada masing-masing wilayah. Berbeda dengan turret di game MOBA tradisional, pos ini tidak mempertahankan diri sendiri. Tapi bisa menyembuhkan Pokemon yang ada di sekitarnya.

Di arena pertempuran, pemain akan menangkap Pokemon yang berubah menjadi Aeos Energy. Nantinya bisa kamu pakai untuk menyerang pos musuh.

Beberapa Pokemon yang kamu pakai ada yang melakukan evolusi seiring permainan, yang membuat mereka jadi semakin kuat. Namun, semua Pokemon akan membuka kemampuan mereka di dalam permainan. Termasuk nantinya bisa memiliki serangan Unite.

Ada berbagai Pokemon yang bisa kamu mainkan. Misalnya: Absol, Blastoise, Charizard, Cinderace, Clefable, Cramorant, Crustle, Eldegoss, Garchomp, Gardevoir, Gengar, Greninja,Β  Lucario, Machamp, Mr Mime, Alolan Ninetails, Pikachu, Slowbro, Snorlax, Talonflame, Venusaur.

Di dalam pertempuran, ada pula Pokemon legendaris seperti Zapdos yang akan memperkuat tim kalau kamu mengalahkannya. Yah, seperti di game MOBA biasanya.

Platform Game

Game Pokemon Unite akan tersedia secara cross-platform untuk Nintendo Switch dan perangkat bergerak seperti Android dan iOS (iPhone dan iPad). Di sisi lain, belum diketahui apakah game ini akan mendukung cross-play.

Tanggal Rilis Pokemon Unite

The Pokemon Company belum memberi pengumuman tanggal rilis game Pokemon Unite. Namun sekarang game tersebut sedang berada dalam tahap pengujian beta. Hal ini memberikan indikasi kalau permainan itu sudah lebih dari tahap pengembangan.

Pokemon Unite Versi Beta

Saat ini uji versi Beta Pokemon Game sedang berlangsung di Kanada. Musim yang berlangsung saat ini akan berakhir pada tanggal 16 Maret. Dengan begitu, bisa jadi ada wilayah lain mendapat kesempatan mencoba versi Beta ini.

Bagaimana Main Pokemon Unite versi Beta?

Di Android kamu bisa mengunduh APK versi Beta dari beberapa sumber, salah satunya dari TapTap. Kamu juga bisa menggunakan VPN dan mengubah setelan Play Store ke Kanada (atau wilayah lain yang nantinya jadi tempat uji coba).

Sekedar catatan, untuk sementara ini uji coba versi beta Pokemon Unite di Kanada sudah ditutup. Jadi kalau kamu mau main game MOBA Pokemon Unite ya harus bersabr.

%d blogger menyukai ini: