Inilah Deretan Film Horor yang Siap Ramaikan Tahun 2020

Sudah siap kah kalian dengan deretan film horor yang akan mewarnai tahun 2020? Tenang, ada beberapa film horor yang siap menanti kalian lho.

Film horor dari dulu sampai sekarang seolah tidak ada matinya. Meski menakutkan, namun ada saja hal yang membuat pemirsa untuk terus menonton film horor.

Bicara soal film horor, ada ribuan film horor yang rilis di dunia setiap tahunnya. Sementara di tahun 2020, penggemar akan kembali disuguhkan deretan film horor baru.

Jadi kali ini saya akan memberikan informasi tentang film horor yang akan rilis di tahun 2020. Namun dalam artikel ini, saya hanya khusus membuat daftar film horor barat.

Daftar Film Horor Rilis Tahun 2020

The Grudge (3 Januari 2020)

The Grudge awalnya dikenal sebagai Ju-On. Kalian pasti masih ingat dengan film Ju-On bukan? Yap, ini adalah film Jepang terseram yang rilis tahun 2000-an.

Sampai saat ini, sudah ada 12 film Jepang yang mengadaptasi Ju-On. Sedangkan Amerika telah membuat 3 film remake.

Dalam film The Grudge ini, plot akan berpusat pada kutukan mematikan. Kutukan tersebut ditularkan dari orang ke orang layaknya virus.

Film ini akan dibintangi oleh John Cho, Andrea Riseborough, Demian Bichir dan Betty Gilpin. Oh ya, film ini akan disutradarai oleh Nicolas Pesce.

Gretel & Hansel (31 Januari 2020)

Film ini diadaptasi dari cerita rakyat Jerman. Gretel & Hansel disutradai oleh Oz Perkins. Dia adalah sutradara film horor indie terbaik baru-baru ini.

Gretel & Hansel menceritakan tentang saudara kandung yang tersesat hutan. Di sana, mereka akan bertemu penyihir menyeramkan.

Di film ini, kita akan bertemu dengan aktris Sophia Lilis. Sebelumnya, Sophia pernah memainkan karakter Beverly muda di film It. Sementara penyihir akan diperankan oleh Alice Krige.

Saw 9 (15 Mei 2020)

Saw adalah salah satu film terkenal sepanjang masa. Di film ini, penonton akan disajikan berbagai adegan sadis dan bisa menghilangkan nafsu makan.

Kali ini, Saw kembali dengan seri kesembilan. Film ini akan dibintangi oleh komedian Chris Rock. Selain berperan, Rock ternyata juga menyumbang ide ke dalam naskah film ini.

Dalam Saw 9, Rock akan berperan sebagai polisi. Sementara itu, masih ada pemain baru lainnya seperti Samuel L Jackson dan Max Minghella.

Tidak hanya menghadirkan pemain baru. Namun Saw 9 juga menghadirkan wajah-wajah lama seperti Anderson Jigsaw dan Alison Luther.

Film ini digarap oleh sutradara Darren Lynn Bousman. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang alur cerita Saw 9.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It (11 September 2020)

Sumber Gambar : Gamespot

The Conjuring bisa dibilang sebagai waralaba horor tersukses di dunia. Setelah merilis The Conjuring 2, kini pihak produksi sudah mempersiapkan seri terbarunya.

Dalam The Devil Made Me Do It, kita akan bertemu dengan Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Keduanya akan kembali berperan sebagai paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Seperti judulnya, film ini menceritakan kasus kepemilikan setan yang tidak biasa. Wilson sendiri mengungkapkan kalau film ini akan memiliki ‘feel yang jauh berbeda’ dari seri sebelumnya.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It akan diproduksi kembali oleh James Wan, dan disutradarai Michael Chaves. Wah, jadi tidak sabar menunggu film ini.

The Witches (16 Oktober 2020)

Sumber Gambar : Gamespot

Roald Dahl adalah salah satu urban legend yang terkenal. Sosok tersebut pernah diangkat ke dalam film horor di tahun 1990, dan diperankan oleh Angelica Huston.

Kini, sosok Roald Dahl di film The Witches akan diperankan oleh Anne Hathaway. Selain Anne, ada pula pemain lain seperti Octavia Spencer dan Stanlay Tucci yang turut meramaikan film ini.

Film horor ini akan disutradarai oleh Robert Zemeckis. Sementara itu, film ini akan mengambil setting di Alabama tahun 1960-an.