Inilah Kartun Disney Tahun 2000-an yang Jarang Diketahui Orang

Produksi animasi Disney masih terus berlanjut di tahun 2000an. Berikut ini beberapa kartun Disney tahun 2000an yang jarang diketahui orang.

Kartun seperti Snow White, Cinderella, Sleeping Beauty dan Aladdin mungkin populer bagi banyak orang. Namun kartun-kartun tersebut adalah karya lawas Disney.

Kartun pertama Disney adalah Snow White yang dirilis tahun 1937. Kemudian selama beberapa dekade studio ini melanjutkan proses pembuatan animasi lain hingga tahun 2000an.

Sayangnya, kartun Disney tahun 2000an justru tidak terlalu terkenal. Padahal kartun-kartun tersebut memiliki jalan cerita apik, yang cocok untuk tontonan anak-anak.

Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang kartun Disney terbaru. Berikut deretan kartun Disney tahun 2000an yang jarang diketahui orang.

Daftar Kartun Disney Tahun 2000an

The Emperor’s New Groove (2000)

Kartun ini menceritakan sosok kaisar remaja yang kejam bernama Kuzco. Dia pernah menembak penasihat utamanya, serta memecat pembantu setia karena hal sepele.

Suatu malam Kuzco diundang dalam perjamuan makan malam. Namun secara tidak sengaja dia meminum racun. Racun tersebut mengubahnya menjadi seekor Ilama.

Setelah kejadian itu, Kuzco mengalami banyak kejadian sulit. Hidupnya seolah berubah, dari orang-orang terpercaya yang mulai berkhianat, dll.

Lilo & Stitch and Treasure Planet (2002)

Kartun ini diadaptasi dari novel petualangan Robert Louis Stevenson, ‘Treasure Island.’ Kartun ini sebenarnya dibuat dengan perpaduan teknik 2D dan 3D lho.

Dr. Jumba Jookiba ditangkap dan diadili oleh Federasi Galactic, untuk ‘eksperimen genetical illegal.’ Hal ini dibuktikan dengan ciptaannya, ‘Experiment 626.’

Experiment 626 adalah sosok hewan dengan kemampuan luar biasa. Saat dr. Jumba dipenjara, hewan tersebut diasingkan ke gurun. Namun ditengah perjalanan, dia berhasil kabur ke Bumi.

Hewan tersebut jatuh di Hawaii. Disana dia bertemu dengan Lilo, sosok gadis kecil yang kasar. Dari sanalah petualangan mereka berdua dimulai.

Brother Bear (2003)

Film ini menceritakan bocak laki-laki bernama Kenai. Dia mengejar beruang ke hutan, dan ingin balas dendam atas kematian kakaknya.

Dia berhasil menemukan beruang itu dan membunuhnya. Namun para Spirit marah atas kematian beruang tersebut.

Akhrnya Kenai dikutuk menjadi seekor beruang kecil. Untuk berubah jadi manusia, Kenai harus melakukan perjalanan ke gunung dibagian Utara Bumi, dan belajar berpikir dari sisi orang lain.

Home on The Range (2004)

Pada tahun 1889, Maggie adalah satu-satunya sapi yang tersisa di Peternakan Dixon. Sebelumnya Alameda Slim merampok 500 sapi dalam satu malam.

Tn. Dixon lalu menjual Maggie kepada Pearl. Dia adalah wanita tua baik hati yang menjalankan peternakan sapi perah, Patch of Heaven.

Namun suatu hari Pearl didatangi depkolektor. Peternakan terancam disita jika Pearl tidak bisa membayar hutang selama 3 hari.

Maggie lalu meyakinkan sapi-sapi lain untuk pergi ke kota ikut kontes. Selain itu, Maggie juga menyuruh Grace (sapi) untuk menemui teman-temannya di pasar malam.

Setelah itu, petualangan panjang Maggie dan teman-temannya dimulai. Semua yang mereka lakukan demi menyelamatkan peternakan Ny Pearl.

%d blogger menyukai ini: