Jenny, Juno – Film Korea Jadul yang Mirip ‘Dua Garis Biru’

Apakah kalian mencari film yang mirip Dua Garis Biru? Jika iya, cobalah untuk menonton film Korea serupa berjudul Jenny, Juno.

Dua Garis Biru memang telah lama tayang di bioskop, tapatnya mulai 11 Juli 2019. Tapi euphoria masyarakat untuk menyaksikan film ini terasa sampai saat ini.

Setelah menonton film tersebut, mungkin kalian ingin mencari film lain yang mirip dengan Dua Garis Biru. Salah satu film yang akan saya rekomendasikan adalah ‘Jenny, Juno.’

Jenny, Juno adalah film Korea yang rilis pada tahun 2005. Alasan saya merekomendasikan film ini karena Jenny, Juno punya plot yang hampir mirip dengan Dua Garis Biru.

Film Komedi Romantis yang Penuh Makna

Film asal Korea Selatan ini dibintangi oleh Park Min Ji yang berperan sebagai Jenny. Sedangkan karakter Juno diperankan oleh aktor Kim Hye Sung.

Akting penuh totalitas Park Min Ji dan Kim Hye Sung membuat film ini booming pada masanya. Bahkan nama mereka banyak diperbincangkan di dunia hiburan Korea Selatan.

Film berdurasi 108 menit ini menceritakan dua orang pelajar bernama Jenny dan Juno. Mereka berdua adalah pelajar berumur 15 tahun yang menjalin hubungan asmara.

Hingga suatu ketika, Jenny menemukan dirinya hamil anak Juno. Jenny kemudian memberi tahu Juno, namun hal tersebut justru membuat Juno menghindar.

Tapi perasaan sayang antara keduanya, membuat mereka mencari jalan keluar. Jenny dan Juno kemudian mencari tahu bahaya aborsi.

Setelah mengetahui bahaya aborsi, Jenny dan Juno mengurungkan niat untuk menggugurkan kandungan. Mereka memutuskan untuk merawat bayi dalam kandungan Jenny.

Awalnya rahasia ini hanya diketahui oleh Jenny dan Juno. Tapi kondisi perut Jenny semakin membesar. Juno kemudian mengatakan hal sebenarnya ke orang tua Jenny.

Orang tua Jenny yang emosi langsung memaki Juno. Bahkan orang tua Jenny berusaha untuk memisahkan anaknya dan Juno. Orang tua Juno juga berusaha memisahkan mereka berdua.

Sisi positif dari film ini ada pada sikap Jenny dan Juno. Walaupun keadaan sulit, tapi mereka tetap berusaha mempertahankan bayi yang ada di dalam kandungan.

Bahkan walau dipisahkan, Juno tetap berusaha mencari Jenny. Hal ini menandakan bahwa Juno adalah sosok yang bertanggung jawab.

Suatu ketika Juno menemukan Jenny ada di sebuah villa. Jenny akan dikirim orang tuanya ke Amerika, tapi gagal karena dia melahirkan hari itu juga.

Kelahiran bayi itu disambut orang tua Jenny dan Juno dengan bahagia. Akhirnya Jenny dan Juno tidak jadi berpisah dan bisa meneruskan ke Universitas.

Sempat Menuai Banyak Kritik

Walau film ini sangat populer, namun dulu banyak netizen atau media yang mengkritik film ini. Pasalnya netizen khawatir jika hal ini dicontoh oleh anak di bawah umur.

Tapi menurut saya, tidak ada salahnya untuk menonton film ini. Sebab film Jenny, Juno memiliki banyak pelajaran dan nilai hidup yang dapat kita ambil.

Orang tua bisa mendampingi anak saat menonton film ini. Orang tua juga dapat memberi edukasi, agar anak tidak meniru tindakan Jenny dan Juno, dan jelaskan akibat jika melakukan hal itu.

%d blogger menyukai ini: