Diskon VPN terbaik: Klik di sini

LG Sebar Teaser Smartphone Dual Screen Menjelang IFA 2019

teaser smartphone LG dual screen

Menjelang acara IFA 2019, LG mengunggah teaser berupa video yang menampilkan smartphone dengan dual screen. Apakah ini akan menjadi handphone lipat lain? Bahkan ketika milik Samsung dan Huawei belum terbukti berhasil?

Handphone lipat memang sempat ramai dibicarakan. Selain karena ada kemungkinan mendapat layar yang lebih besar, handphone lipat juga memukai dengan teknologi layar yang fleksibel.

Walau begitu dalam kenyataannya jauh berbeda dari harapan. Samsung Galaxy Fold terbukti bermasalah dan tidak siap untuk dipakai sehari-hari. Sementara Huawei menunda penjualan Mate X.

Di antara gegap gempita handphone lipat tersebut, LG sedikit mencuri perhatian dengan konsep yang berbeda. Di MWC 2019, LG mengumumkan smartphone V50 yang memiliki aksesori dual screen.

LG V50 ThinQ dengan Dual Screen
LG V50 dengan aksesori tambahan layar

Sejauh ini, walau smartphone itu kalah populer dengan ponsel flagship dari merk lain, LG kelihatannya cukup puas dengan pencapaian mereka. Paling tidak, nampaknya lebih berfungsi dari ponsel lipat.

Nah, kembali ke teaser dari LG. Mereka mengunggah sebuah video yang mengundang untuk menyaksikan acara IFA pada bulan September. Di video itu, terlihat animasi ponsel dengan game di dalamnya. Kemudian, animasi menunjukkan handphone terbuka dan menghadirkan layar kedua.

Tentu saja, karena ini animasi, belum jelas betul bagaimana posisi handphone dan bagaimana bentuk lipatannya. Belum tahu juga apakah ponsel ini memang ponsel lipat dalam bentuk lain, atau hanyalah aksesori seperti di V50.

Konsel yang memisah ponsel menjadi dua bagian fungsional sebenarnya toh sudah lama ada. Dulu ada Nokia Communicator atau E7. Tentu saja, layar ponsel itu baru satu.

Dengan perkembangan teknologi sekarang, bukan tidak mungkin LG membuat konsep serupa, tapi dengan touch screen. Jadi alih-alih ponsel lipat dengan satu layar besar, LG memilih ponsel lipat dengan dual screen (atau tiga kalau menghitung layar kecil yang menampilkan tanggal?). Mungkin saja kan?

Kita tunggu saja acara IFA 2019. Ahem, biasanya juga sebelum acara besar akan ada berbagai bocoran. Ya kan?

More Stories
Resmi! Xiaomi Mi 9T Adalah Versi Internasional Redmi K20