Microsoft Selenggarakan Surface Event Akhir September 2021

Setelah Microsoft Event yang mengumumkan sistem operasi Windows 11 pada bulan Juni, nampaknya akan ada satu lagi di akhir September. Dari apa yang terlihat, nampaknya acara ini berhubungan dengan perangkat Surface.

Microsoft mengumumkan hal itu melalui Twitter. Selain mengundang, di sana ada tautan yang merujuk pada sebuah halaman di situs resmi. Halaman itu menunjukkan gambar tablet Surface dengan tanggal 22 September 2021.

Kelihatannya sudah cukup jelas kalau Microsoft Event bulan September ini memang untuk perangkat Surface. Selain dari gambar, Microsoft juga sudah mengumumkan tanggal rilis Windows 11 yang jatuh pada 5 Oktober 2021. Jadi wajar kalau ada perangkat Surface baru dengan Windows 11 sudah terpasang di dalamnya.

Tapi, perangkat apa yang akan muncul?

Salah satu spekulasi menyebutkan kalau Microsoft akan mengumumkan tablet Surface Pro 8. Perangkat ini konon akan memiliki spesifikasi tinggi, layar besar, dan penyimpanan SSD yang bisa dilepas.

Selain itu, Microsoft juga mungkin akan mengumumkan laptop Surface Go 3. Sebuah tablet dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, spekulasi yang paling menarik adalah Microsoft akan mengumumkan ponsel lipat Surface Duo 2. Berdasar bocoran Surface Duo 2 sebelumnya, akan ada sedikit perubahan desain dan akan ada kamera di sisi luar.

Memang, saat ini perangkat keras buatan Microsoft bukanlah perangkat populer. Yah, karena perangkat ini juga tidak tersedia di tiap negara secara resmi.

Walau mungkin tidak memiliki hype sebesar iPhone atau Samsung Galaxy Fold, tapi kadang Microsoft bisa membuat kejutan tersendiri. Contohnya ya Surface Duo itu sendiri yang sebelum pengumumannya tidak ada yang menduga.

Adakah kejutan di Microsoft Event pada akhir September ini? Hm, kita lihat saja.

%d blogger menyukai ini: