Sempat Berjaya, Microsoft Bakal Hapus Dukungan Internet Explorer 11

Microsoft mengumumkan kalau mereka bakal hapus dukungan di Internet Explorer 11. Penghapusan dukungan ini bakal dimulai pada tahun 2021.

Siapa yang tidak kenal Internet Explorer? Browser yang satu ini sempat booming sekitar tahun 2000-an. Bahkan, Internet Explorer pernah menjadi browser nomor satu di dunia pada zamannya.

Namun setelah kemunculan browser lain seperti Chrome dan Mozilla Firefox, Internet Explorer mulai terlupakan. Bahkan, browser ini makin sepi peminat.

Walau Microsoft sudah meluncurkan versi baru Internet Explorer 11, tapi browser ini tetap sepi peminat. Maka dari itu, Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk Internet Explorer.

Sumber Gambar : Slashgear

Microsoft Hapus Dukungan Internet Explorer 11

Jadi mulai tahun 2021, Microsoft bakal menghapus dukungan mereka untuk Internet Explorer 11. Itu artinya, browser ini tidak akan mendapat update atau dukungan dari berbagai aplikasi Microsoft.

Meski penghentian dukungan dilakukan pada 2021, tapi tahun ini kita sudah mulai bisa merasakannya kok. Diawali pada tanggal 30 November 2020 nanti. Microsoft bakal mencabut dukungan Microsoft Teams di Internet Explorer 11.

Setelah itu, penghapusan dukungan bakal dilanjutkan tanggal 17 Agustus 2021. Di tanggal itu, aplikasi One Drive, Outlook, Microsoft 365, dll, tidak akan bisa dipakai di Internet Explorer 11.

Hm, rasanya memang ironis saat melihat Microsoft menghentikan dukungannya terhadap Internet Explorer. Padahal dulunya Internet Explorer pernah menjadi browser utama di berbagai laptop.

Microsoft sendiri mengungkapkan kalau Internet Explorer 11 tidak akan menghilang. Aplikasi dan investasi Internet Explorer 11 milik pelanggan Microsoft juga akan terus berfungsi.

Tapi Microsoft mengajak pengguna beralih memakai Microsoft Edge. Karena versi terbaru Edge bakal dibekali mode Internet Explorer supaya tetap kompatibel.

Namun apakah strategi Microsoft kali ini bisa mengalahkan pesaingnya? Ya walau Microsoft Edge sering mendapat pembaruan, tapi popularitasnya masih belum bisa menyaingi Chrome dan Mozilla. Hm, bagaimana pendapat kalian?

%d blogger menyukai ini: