MIUI 11 akan Memiliki Fitur Dark Mode dan Gestures Animasi Baru

Xiaomi mengkonfirmasi akan membawa fitur dark mode ke MIUI 11. Selain dark mode, MIUI 11 juga akan memiliki gestures animasi baru.

MIUI 11 telah dirilis bulan Oktober 2019. Sejak pertama kali dirilis sampai sekarang, Xiaomi sudah melakukan beberapa uji coba fitur baru ke MIUI 11.

Seperti akhir 2019 lalu, Xiaomi melakukan uji coba untuk aplikasi MiSound dan Camera. Uji coba dilakukan untuk menambahkan fitur baru.

Kini di awal 2020, Xiaomi mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan fitur dark mode ke MIUI. Tidak hanya itu, pengguna MIUI 11 juga akan bisa merasakan gestures dan animasi baru.

Sumber Gambar : Reddit

Kapan Dark Mode di MIUI 11 Rilis?

Menurut postingan di Weibo Fan, tim pengembang MIUI telah menguji dark mode. Fitur mode gelap ini diberi nama ‘Global Dark Mode.’ Kedepan, fitur ini akan bisa dinikmati pengguna MIUI 11 secara global.

Meski sudah mengembangkan fitur Global Dark Mode, namun Xiaomi belum membeberkan tujuan dari fitur ini. Apakah fitur tersebut akan berlaku untuk semua aplikasi, atau hanya di aplikasi tertentu saja.

Sementara menurut situs ItHomes, saat Global Dark Mode aktif, kemungkinan itu akan berlaku pula untuk aplikasi pihak ketiga. Jadi tidak hanya untuk aplikasi bawaan MIUI saja.

Selain itu, fitur mode gelap ini kabarnya akan tersedia di ROM MIUI 11 akhir tahun ini. Namun Xiaomi belum memberi tahu tanggalnya.

Fitur Animasi dan Gestures Baru

Selain pembaruan dark mode, Xiaomi juga membuat perbaikan pada animasi desktop dan gestures layar. Perusahaan mengatakan kalau pengguna MIUI 11 beta tampak puas dengan perubahan ini.

Sementara itu, penambahan animasi dan gestures baru ke MIUI 11 masih butuh banyak perbaikan. Xiaomi menjelaskan jika pengguna mungkin akan melihat gestures dan animasi baru dalam versi beta, akhir tahun ini.

Oya, selain MIUI 11, Xiaomi juga tengah mengerjakan MIUI 12 lho. Kabarnya MIUI 12 akan tiba pada akhir tahun 2020 ini. Wah, jadi tidak sabar.

%d blogger menyukai ini: