Mode Gelap Mulai Meluncur di Aplikasi Facebook

Setelah melakukan uji coba untuk mode gelap di aplikasi, akhirnya Facebook mulai meluncurkan fitur ini secara bertahap. Beberapa pengguna mulai melihat kehadiran mode gelap itu di aplikasi smartphone mereka.

Mode gelap atau dark mode memang merupakan fitur yang banyak diminta oleh pengguna aplikasi. Mode yang memberikan tampilan dengan warna hitam atau abu-abu gelap ini memang lebih nyaman dilihat. Apalagi kalau malam.

Tidak sedikit aplikasi yang sudah merilis mode gelap di aplikasi mereka. Instagram, Messenger, dan WhatsApp sudah punya. Selain itu Twitter juga sudah punya (baik yang bernuansa biru atau hitam). Facebook sendiri sudah merilis versi dark mode di situs mereka.

Nah, beberapa pengguna sudah mulai melihat kehadiran mode gelap di aplikasi Facebook. Misalnya di iPhone.

mode gelap aplikasi facebook iphone
gambar: @NotFridayCraig | Twitter

Namun, menurut konfirmasi dari Facebook ke Social Media Today, dark mode ini baru tersedia untuk segelintir pengguna di dunia. Cukup mengherankan sebenarnya melihat dark mode hadir agak terlambat di Facebook. Terutama mengungat tren mode gelap sudah ramai dibicarakan beberapa tahun terakhir.

Sama seperti fitur lain yang meluncur, mode gelap ini kelihatannya memang akan hadir secara bertahap. Sisi ini juga agak menyebalkan karena tidak semua pengguna bisa merasakan pengalaman bersamaan. Misalnya Facebook Avatar. Berapa di anatara kalian yang sudah mendapat fitur Facebook Avatar?

Yah, kalau kamu termasuk yang menunggu tampilan gelap di aplikasi Facebook, silakan tunggu dan pantau terus.

%d blogger menyukai ini: