OPPO Siapkan ‘AirVOOC’ – Wireless Charger 40W Bersertifikasi WPC

Indri Penulis

OPPO dirumorkan sedang menyipkan wireless charger pertama mereka, AirVOOC. Wireless charger ini mendukung pengisian 40W dan bersertifikat WPC.

Pengisian memakai wireless charger sepertinya bakal menjadi tren smartphone masa depan. Apalagi beberapa vendor smartphone mulai mengembangkan wireless charger buatan mereka.

Seperti OPPO, Januari tahun lalu, perusahaan kedapatan bekerja sama dengan Wireless Power Consortium. Membuat banyak orang percaya kalau OPPO bakal meluncurkan ponsel yang mendukung wireless charger.

Sayangnya sampai sekarang OPPO tidak meluncurkan ponsel yang mendukung wireless charger. Perusahaan cuma mengumumkan teknologi pengisian 30W buatan mereka beberapa waktu lalu.

Setahun berlalu, akhirnya ada kabar terbaru soal wireless charger OPPO. Dilansir dari beberapa sumber OPPO diperkirakan bakal meluncurkan wireless charger pertama mereka, AirVOOC.

Seperti Apa Wireless Charger OPPO AirVOOC?

Sumber Gambar : GMSArena

Dikutip dari situs MySmartPrice, AirVOOC kedapatan bertengger dalam situs web WPC. Postingan itu menunjukkan spesifikasi dan tampilan AirVOOC.

Dari gambar yang ada, AirVOOC punya warna putih. Selain itu, wireless charger ini memiliki panel pengisi daya di sebelah kanan. Sedangkan di sisi kiri adalah semacam kipas pendingin atau unit speaker.

Sementara itu, wireless charger ini juga telah mendukung pengisian 40W. Karena sudah masuk dalam daftar di website WPC, otomatis charger ini juga sudah mengantongi sertifikasi WPC.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Hanya itu informasi yang bisa kami dapatkan. Jadi kami belum tahu seperti apa cara kerja AirVOOC. Tapi bisa jadi, wireless charger ini bakal mirip dengan pengisian nirkabel 40W milik Xiaomi.

Sementara itu, sampai sekarang OPPO masih belum mengungkapkan informasi apa pun soal produk ini. Tapi kami harap, perusahaan bakal membocorkan lebih banyak informasi menjelang peluncuran OPPO Reno Ace 2.

    %d blogger menyukai ini: