Peluncuran Produk Global Xiaomi, OPPO dan realme Resmi Ditunda

Acara peluncuran produk global Xiaomi, OPPO dan realme resmi ditunda. Peluncuran ditunda setelah acara MWC 2020 juga resmi dibatalkan.

GSMA telah resmi membatalkan acara tahunan MWC 2020. Acara batal diselenggarakan karena wabah Coronavirus dan demi menjaga keamanan semua pihak.

Dampak dari batalnya acara ini tentu dirasakan oleh vendor smartphone. Contohnya Xiaomi, OPPO dan Realme yang dijadwalkan meluncurkan produk baru di MWC tahun ini.

Tapi karena MWC sudah batal, jadi acara peluncuran Xiaomi, OPPO dan realme secara global terpaksa ditunda. Ketiga perusahaan bahkan telah mengkonfirmasi jadwal peluncuran yang baru.

Peluncuran Xiaomi, OPPO dan realme Global Ditunda

Baik Xiaomi, OPPO atau Realme, semuanya sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel baru. Sebut saja Xiaomi dengan seri Mi 10, OPPO dengan seri Find X2, serta realme bersama seri X50 Pro-nya.

Sumber Gambar : Gizmo

Dalam kasus OPPO Find X2, perusahaan mengkonfirmasi kalau peluncuran ponsel akan mundur sampai Maret 2020. Sayangnya, OPPO belum mengkonfirmasi tanggal dan lokasi acara.

Di sisi lain, Wakil Presiden OPPO mengatakan kalau Find X2 mengalami sedikit masalah produksi. Masalah ini disebabkan karena banyak pabrik di China tutup karena Coronavirus.

Sementara untuk nasib Xiaomi Mi 10, perusahaan telah mengkonfirmasi lewat Twitter. Xiaomi membeberkan kalau mereka juga telah menunda acara peluncuran global untuk seri Mi 10.

Namun perusahaan asal China itu tidak mengatakan kapan tanggal dan tempat peluncuran yang baru. Xiaomi hanya memberi keterangan โ€˜di kemudian hariโ€™ pada postingannya di Twitter.

Sumber Gambar : Media Online Magazine

Sedangkan realme X50 Pro, ponsel ini akan diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2020 di Madrid. Peluncuran dilakukan secara online dan akan disiarkan langsung.

Sebenarnya realme tidak terlalu terkena imbas dari batalnya MWC 2020. Karena memang, jadwal rilis X50 Pro memang tanggal 24 Februari. Jadi bisa dibilang peluncuran tidak mengalami penundaan, hanya pindah tempat saja.