realme X50 Segera Hadir Sebagai Ponsel 5G

Realme X50 teaser

realme bergerak cepat. Setelah merilis smartphone dalam berbagai kelas, realme kembali melompat dengan teknologi yang lebih maju. realme X50 akan segera hadir sebagai ponsel 5G pertama dari perusahaan ini.

Tahun 2019 boleh disebut sebagai tahunnya realme. Melalui berbagai lini smartphone miliknya, perusahaan asal Cina ini berhasil meraih pangsa cukup besar di ranah ponsel global.

Di Indonesia, misalnya, realme sudah berhasil masuk dalam daftar 5 merek yang paling laku. Seri ponsel yang belum lama diluncurkan β€” realme 5, realme 5 Pro, dan realme XT β€” berhasil memikat masyarakat dan menjadi bahan perbincangan.

Walau terhitung cukup muda, realme berhasil menjadi rival berat Xiaomi (dan Redmi) yang sebelumnya menjadi raja di kelas menengah. Langkahnya tidak berhenti sampai di situ.

Melalui media sosial Weibo, Xu Qi Chase, Chief Marketing Officer realme, memberikan teaser tentang ponsel terbaru mereka. Ponsel itu bernama realme X50 dan akan menjadi ponsel 5G pertama dari realme.

teaser realme x50 di weibo
Teaser realme X50 di Weibo

Xu Qi Chase sedikit memberi penjelasan mengenai nama tersebut. X mewakili seri realme yang memberikan pengalaman yang “melompat” (dengan teknologi terkini), 5 mewakili produk 5G pertama, dan 0 mewakili langkah awal realme menyambut teknologi baru 5G.

Dari gambar teaser tersebut, kita bisa melihat keterangan kalau ponsel ini akan mendukung jaringan 5G Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA).

Yang tidak kalah menarik adalah gambar ponsel yang hanya terlihat samar. Di sana terlihat dua lubang kamera. Saat ini, realme menggunakan konfigurasi Quad Camera di bagian belakang. Jadi tidak mungkin sistem kamera itu mundur ke kamera ganda.

Artinya, kemungkinan besar realme akan menerapkan lubang kamera di layar dengan dua kamera depan. Posisinya ada di sebelah kiri (bila berhadapan dengan kita), berbeda dengan lubang kamera Galaxy S10+.

Sudah jelas kalau ponsel realme X50 ini akan diumumkan pertama kali di Cina. Sementara itu, realme juga akan merilis ponsel X2 Pro dan 5s di Indonesia.

%d blogger menyukai ini: