Penampakan Huawei Nova 3 Muncul di Internet

promo Huawei Nova 3 leak

Nova adalah seri handphone kelas menengah dari Huawei, dan belum lama ini muncul penampakan dan informasi spesifikasi Huawei Nova 3 di internet.

Belakangan ini Huawei menjadi berita besar karena handphone P20 Pro yang menetapkan standar baru dengan tiga kamera. Handphone mutakhir ini sudah beredar (termasuk di Indonesia). Handphone itu sedang diuji kemampuannya di dunia nyata.

Namun Huawei jelas tidak berpangku tangan. Handphone kelas menengah — yang biasanya membawa ciri atau turunan dari seri flagship — siap diumumkan. Sebuah gambar promo Huawei Nova 3 muncul di Weibo. Kemudian beberapa spesifikasi handphone itu pun hadir di TENAA, sebuah badan regulasi di Cina.

Gambar promo Huawei Nova 3 yang bocor menunjukkan bentuk yang mirip dengan Huawei P20 Lite. Handphone ini terlihat memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan posisi tegak dan sensor sidik jari di bagian tengah.

foto promo Huawei Nova 3 yang bocor

Sedangkan di situs TENAA, muncul spesifikasi perangkat dengan kode PAR-AL00 dan PAR-TL00. Informasi kedua perangkat ini diduga keras merupakan spesifikasi Huawei Nova 3.

Kedua perangkat ini disebut memiliki prosesor (CPU) dengan frekuensi 2,3GHz. Prosesor ini diduga adalah chipset HiSilicon Kirin 659 atau mungkin Kirin 710. Keduanya juga memiliki paduan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB atau 128GB (dengan dukungan SD card sampai 256GB).

Spesifikasi lain yang tercantum adalah ukuran layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+ 2340 x 1080. Lalu handphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 3650 mAh, dan menggunakan Android 8.1 Oreo dengan EMUI 8.

Selain itu, informasi di situs TENAA juga menyebutkan bahwa kedua perangkat memiliki empat buah kamera. Kelihatannya konfigurasinya akan berupa kamera ganda baik di depan maupun di belakang. Tidak mengherankan mengingat Huawei Nova 2i juga punya konfigurasi serupa.

penampakan huawei nova 3

Bisa dilihat, dari sisi desain Huawei masih bertahan dengan desain yang sama. Baik dari seri P20, bahkan juga dari Huawei Nova 2 Lite yang pernah kami bahas (bedanya posisi kamera belakang Nova 2 Lite horizontal).

Kita tahu kalau persaingan terbesar saat ini ada di kelas menengah. Lihat saja Xiaomi yang merangsek habis-habisan dan ASUS memberi kejutan menarik dengan ZenFone Max Pro M1. Huawei sudah terbukti bisa membuat handphone berkualitas, inovatis, dan menarik. Sisanya tinggal harga yang bicara.

Rumor menyebutkan kalau Huawei Nova 3 akan diumumkan pada tangal 18 Juli. Sedangkan kisaran harganya diperkirakan ¥2699 (sekitar Rp5,8 juta). Persaingan akan berat.

%d blogger menyukai ini: