Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Mudahnya Memilih Ikon Aplikasi Android Dengan Iconzy

pilih icon packs android

Kalau kamu memiliki banyak koleksi icon packs di handphone Android-mu, memilih salah satu ikon aplikasi bisa cukup repot. Untungnya ada Iconzy. Aplikasi ini bisa membantumu mencari ikon dari semua koleksi icon packs.

Memang, tiap merk handphone Android sudah punya setelan tersendiri. Biasanya sudah memiliki pilihan tema beserta ikonnya. Kalau kamu memiliki handphone seperti ini, mungkin aplikasi ini kurang sesuai.

Tapi kalau kamu memiliki handphone dengan Android murni, seperti ASUS Zenfone Max Pro M1 dan M2 atau Moto G5s Plus, aplikasi ini akan sangat membantu. Apalagi kalau kamu menggunakan launcher, seperti Nova.

Ketika kamu hendak mengganti ikon aplikasi tertentu, kamu tidak bisa mencarinya. Kamu harus menelusuri satu persatu berdasarkan icon packs yang kamu punya. Seperti kita ketahui, kadang ada beberapa ikon alternatif dan jumlah ikon yang harus ditelusuri ada banyak. Ini melelahkan.

Iconzy mungkin lebih tepat disebut sebagai mesin pencari ikon di handphone Android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencari ikon aplikasi tertentu dari semua koleksi icon packs.

aplikasi iconzy

Selain itu, kalau kamu sering berganti tampilan (termasuk ikon), kamu juga bisa membuat shortcut lewat widget untuk aplikasi yang bersangkutan. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengulang pencarian terus menerus.

Yang lebih menyenangkan lagi, Iconzy mendukung integrasi dengan berbagai launcher populer. Misalnya Nova atau Action Launcher. Apa pun yang kamu pakai, kemungkinan besar akan menjadi lebih mudah.

Sebagai contoh, saya menggunakan Nova Launcher Prime. Saat mau ganti aplikasi, saya tekan ikon agak lama, lalu pilih edit, dan tekan gambar ikon yang ada. Kemudian saya tinggal memilih Iconzy, membuka aplikasi, mencari dan memilih ikon yang saya suka. Selesai.

Walau langkahnya terlihat cukup panjang, hal ini lebih mudah daripada saya memilih icon packs, lalu scroll begitu banyak ikon sampai menemukannya. Apalagi harus mengulang hal yang sama di icon packs lain.

Kalau kamu menggunakan handphone dengan Android murni dan suka berganti ikon aplikasi, coba deh Iconzy. Aplikasi ini gratis kok. Silakan unduh dan lihat sendiri. 

Download (Android)

More Stories
Patenkan Ponsel Baru, LG Siap Luncurkan Tiga Kamera Selfie