Realme 5 Pro akan Mendapat Pembaruan Realme UI Berbasis Android 10

realme 5 Pro sebentar lagi akan mendapatkan pembaruan realme UI berbasis Android 10. Selain realme 5 Pro, realme X juga bakal mendapat pembaruan serupa.

realme 5 Pro adalah salah satu jajaran dari seri realme 5. Ponsel ini diluncurkan pada 19 September 2020 dan membawa berbagai fitur menarik.

Di awal peluncurannya, smartphone ini hadir dengan ColorOS 6. Tapi beberapa baru-baru ini, perusahaan mengumumkan kalau realme 5 Pro akan mendapat update Realme UI berbasis Android 10.

Oya, selain realme 5 Pro, masih ada realme X yang mendapat pembaruan serupa. Lalu apa saja yang ditawarkan dari realme UI? Yuk kita simak ulasannya.

Sumber Gambar : realme Friends

Kapan Update realme 5 Pro dan realme X?

realme 5 Pro dan realme X adalah ponsel ketiga dan keempat yang mendapat update Realme UI berbasis Android 10. Realme UI sendiri bisa dibilang mirip ColorOS 7 dalam hal desain dan fungsionalitas.

Satu-satunya perbedaan yang dibuat realme untuk interface ini ada pada ikonnya. Kalau di ColorOS 7 ikon peluncur layar berbentuk persegi, maka realme UI memakai ikon bulat.

Lalu apa saja perubahan yang dibawa realme UI ke smartphone realme? Pertama, di realme UI, antarmuka pengguna disebut dengan โ€˜Real Design.โ€™

Real Design muncul dengan fitur Smart Sidebar yang telah dioptimalkan. Ada juga dua fitur baru untuk pengguna Ball Assistive, gelembung, screenshot tiga jari yang dioptimalkan, Focus Mode, wallpaper baru, live wallpaper, dll.

Tidak hanya itu, Realme Share sekarang juga telah mendukung lebih banyak file lho. Jadi sekarang fitur ini bisa kalian pakai untuk sharing file ke ponsel lain seperti OPPO, Vivo dan Xiaomi.

realme mencatat kalau update realme 5 Pro dan realme X akan diluncurkan secara bertahap. Pembaruan akan dilakukan secara acak dan telah dimulai dari sekarang.

realme mengatakan kalau sekarang mereka masih memastikan tidak ada bug dalam realme UI. Ya kalau tidak ada masalah, diperkirakan proses update akan selesai dalam beberapa hari.

%d blogger menyukai ini: