5 Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaik Sepanjang Masa

maxresdefault

Selain terkenal dengan anime-anime yang telah mendunia, Jepang juga mempunyai sederet film romantis yang pernah ada.

Biasanya film yang dibuat di Jepang merupakan versi live action dari anime. Walaupun ada pula beberapa film yang diambil dari novel.

Bagi kalian pecinta film romantis, tidak ada salahnya untuk mencoba menonton film Jepang romantis berikut ini. Karena film yang akan kami rekomendasikan dijamin dapat menguras air mata.

Berikut rekomendasi film Jepang romantis terbaik sepanjang masa:

Orange (2015)

Orange merupakan film dengan genre supranatural. Film ini mengangkat kisah Naho Takamiya, yang  suatu hari mendapat sebuah surat misterius dari masa depan, dan menceritakan dirinya.

Semua hal yang tertulis dalam surat tersebut benar-benar terjadi. Hal ini karena yang menulis surat tersebut merupakan dirinya di masa depan.

Di dalam surat tersebut juga menceritakan kisah cintanya bersama Kakeru Nanuse. Kakeru merupakan siswa pindahan yang terkenal misterius.

Film ini tayang 12 Desember 2015 silam. Mempunyai durasi 2 jam 32 menit, dan diperankan oleh Tao Tsuchiya, Kento Yamazaki, Ryo Ryusei, dan lain-lain.

Ishuukan Friends (2017)

Ishuukan Friends atau One Week Friends, merupakan cerita original yang diangkat dari seri manga dan anime karya Matcha Hazuki.

Sesuai seperti judulnya, Ishuukan Friends menceritakan kisah pertemanan dan percintaan Yuki Hase serta Kaori Fujimiya.

Dalam film tersebut, Yuki ingin berkenalan dengan Kaori. Namun dia harus terhalang akan penyakit langka yang diderita Kaori.

Penyakit tersebut membuat Kaori akan melupakan apapun mengenai teman-temannya. Hal tersebut selalu terjadi setiap hari Senin.

Film ini tayang pada 18 Februari 2017, dan mempunyai durasi tayang 2 jam. Ishuukan Friends diperankan oleh Kento Yamazaki dan Haruna Kawaguchi.

Your Lie in April (2016)

Your Lie in April merupakan film yang diangkat dari seri manga dan anime dengan judul sama. Kesuksesan manga dan anime Your Lie in April, membuat rumah produksi kemudian mengangkatnya ke dalam seri live action.

Film ini menceritakan seorang pianis berbakat bernama Arima Kousei. Arima memutuskan untuk berhenti mengikuti kompetisi semenjak kematian ibunya.

Dan setelah kejadian tersebut, membuat Arima kurang bersemangat. Semangat Arima seolah kembali lagi setelah pertemuannya dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola berbakat bersama teman-temannya.

Tidak hanya mengangkat kisah percintaan, film tersebutjuga menceritakan kisah pertemanan yang tidak boleh dilupakan.

Film ini resmi tayang pada tanggal 10 September 2016. Mempunyai durasi 2 jam 2 menit, film ini diperankan oleh Suzu Hirose dan Kento Yamazaki.

BACA JUGA
9 Komik Jepang (Shōnen Manga) Yang Seru Dibaca

Strobe Edge (2015)

Ini merupakan film romantis dengan kisah yang cukup unik. Sebab film Strobe Edge justru lebih fokus ke pemain perempuan, yaitu Ninako Kinoshita.

Ninako menyukai cinta pertamanya, Ren Ichinose dan tidak mau menyia-nyiakan hal tersebut. Walaupun sudah tahu bahwa Ren telah  mempunyai pacar, namun Ninako masih kekeuh dengan perasaannya.

Strobe Edge resmi tayang pada tanggal 14 Mare 2015, dan diperankan oleh Kasumi Arimura dan Sota Fukushi.

Kimi ni Todoke (2010)

Film ini diadaptasi dari seri anime dengan judul yang sama. Kimi ni Todoke menceritakan Kuronuma Sawako yang kerap ditindas dengan panggilan ‘Sadako’. Hal tersebut karena Sawako berpenampilan menyeramkan, dengan rambut hitam panjang hingga menutupi wajah.

Karena malu akan panggilan tersebut, Sawako akhirnya memutuskan menghindar dari teman-teman sekitarnya. Sampai suatu ketika dia bertemu dengan Shota Kazehaya.

Kazehaya merupakan laki-laki populer di sekolah, dan mencoba berteman dengan Sawako. Tidak hanya mengupas kisah romantis antara pemeran utama, film ini juga memberikan arti persahabatan yang sebenarnya.

Resmi tayang pada tanggal 25 September 2010, film ini berdurasi 2 jam 8 menit. Kimi ni Todoke diperankan oleh Haruma Miura dan Mikako Tabe.

Ada komentar?