film komedi hot shots

10 Film Komedi Terbaik Yang Dijamin Lucu dan Ampuh Jadi Obat Stres

Menonton film komedi bisa menjadi alternatif untuk melepas stres. Namanya juga film lucu. Jadi memang dibuat agar bisa menghibur penonton.

Yah, banyak kejadian sehari-hari yang bikin stres. Entah pekerjaan atau tugas sekolah menumpuk, masalah keuangan, atau bahkan patah hati. Semua membuat kita butuh hiburan. Tentunya untuk memperbaiki mood jadi bagus kembali.

Memang kita bisa berlibur, bisa main game, melakukan aktivitas di luar ruang, bertemu dengan teman, dll. Tapi di artikel ini, kami akan rekomendasikan beberapa film komedi terbaik pada kalian.

Kami berharap dengan menonton film-film yang lucu ini, kita semua bisa kembali tersenyum dan tidak terjebak dengan stres.

Apa saja film komedi terbaik yang asik ditonton sebagai hiburan jitu?

1. The Mask

Rekomendasi film komedi yang pertama adalah The Mask. Film ini menceritakan seorang pegawai bank bernama Stanley Ipkiss.

Stanley Ipkiss tiba-tiba dapat berubah menjadi superhero. Hal tersebut terjadi setelah dia menemukan sebuah topeng misterius.

Walaupun menjadi superhero, namun tingkah Stanley masih tidak jauh beda dengan manusia biasa. Bukannya menjadi keren layaknya superhero lain, Stanley justru menjadi gila dengan tingkah laku yang kocak.

2. Superbad

Superbad memang layak masuk ke jajaran film komedi terbaik. Film ini mengangkat kisah seorang murid sekolah yang sebenarnya lugu tapi berusaha nakal.

Film ini diperankan oleh Jonah Hill, Michael Cera, dan lainnya. Mereka berperan sebagai murid sekolah yang baru lulus dan ingin berpesta pora. Namun niat tersebut justru membawa mereka terjebak dalam kesulitan.

Film Superbad melejitkan nama Michael Cera, Jonah Hill, dan Emma Stone.

3. The Hangover

Film yang selanjutnya adalah The Hangover. Film ini menceritakan 3 orang sahabat, yang karena mabuk harus mencari sahabatnya yang hilang di belantara Las Vegas menjelang pernikahannya.

Kisah persahabatan yang kocak, tentu bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Tidak hanya itu, keseruan mereka dalam mencari sahabatnya pun menarik untuk disaksikan.

4. Dumb and Dumber

Dumb and Dumber juga pantas masuk ke dalam jajaran film komedi terbaik. Bahkan film ini sudah dianggap sebagai salah satu film komedi klasik.

Film ini penuh dengan tingkah laku bodoh dan aneh dari Jeff Daniels serta Jim Carey. Mereka menjadi pasangan sahabat yang luar biasa tolol. Tingkah mereka yang kocak mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Dumb and Dumber berawal dari kisah Lloyd Christmas, yang ingin mengembalikan koper milik ‘gebetan-nya’ yang tertinggal. Namun Lloyd tidak mengetahui apa isi dari koper tersebut. Sementara itu temannya, Harry Dunne rupanya ikut pergi bersama Lloyd.

5. Borat

Film ini punya judul lengkap yang luar biasa panjang, yaitu Borat: Cultural Learning of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan.

Film ini bercerita tentang Borat Sagdiyev, seorang jurnalis dari Kazakhstan, yang pergi ke Amerika untuk meliput keseharian warga negara adidaya itu. Perbedaan kultur menyebabkan banyak salah paham yang lucu.

Sisi komedi film ini boleh dibilang brutal. Sering kali menampilkan humor dewasa yang blak-blakan dan jorok. Tapi kebrutalan itu justru menjadi kelucuan tersendiri.

6. Hot Shots

Hot Shots adalah film komedi yang sudah cukup lama. Film ini berisi berbagai plesetan film-film populer lain. Malah mungkin salah satu yang menjadi pionir film sejenis.

Film yang dibintangi Charlie Sheen ini bercerita soal pilot pesawat tempur yang berjuang melawan trauma akibat ayahnya yang gugur saat menerbangkan pesawat. Ia harus kembali menjadi pilot untuk melakukan misi rahasia.

Jalan cerita Hot Shots sangat dipengaruhi oleh film Top Gun dan peristiwa perang teluk melawan Irak. Walau berlatar cerita perang, film ini menghadirkan banyak adegan lucu yang bikin ngakak.

7. There’s Something About Mary

Film ini dibintangi oleh Ben Stiller dan Cameron Diaz. There’s Something About Mary bercerita tentang Ted yang jatuh cinta pada Mary sejak SMA. Namun kala itu, prom date mereka gagal karena kejadian memalukan. Beberapa tahun kemudian, Ted melacak keberadaan Mary untuk mengejarnya kembali.

Film ini pada dasarnya memang sebuah komedi romantis. Namun kejadian lucu di film ini membuatnya menjadi salah satu film komedi favorit sepanjang masa.

8. American Pie

American Pie adalah salah satu film komedi paling populer di jamannya. Film ini juga memiliki aktor dan aktris yang kemudian terkenal.

American Pie bercerita tentang masa peralihan sekelompok remaja ke usia dewasa. Tentu saja juga berhubungan dengan — ahem — masalah dewasa lain. Banyak adegan ajaib di film ini yang dijamin bisa bikin kamu terbahak-bahak.

9. Shaun of The Dead

Kalau kamu suka film komedi bergaya Inggris, film ini adalah pilihan tepat. Shaun of The Dead merupakan film komedi dengan latar zombie apocalypse.

Shaun (Simon Pegg) dan Ed (Nick Frost) harus menyelamatkan diri mereka bersama teman-temannya di saat semua orang menjadi zombie. Namun alih-alih horor, banyak kejadian menggelikan terjadi.

Film ini kemudian melambungkan nama Simon Pegg dan Nick Frost ke jenjang kepopuleran. Shaun of The Dead juga mewariskan sebuah foto yang beredar di internet. Foto itu adalah foto Simon Pegg dan zombie perempuan (yang ia kira cewek mabuk).

10. Mr Bean’s Holiday

Mayoritas orang akan suka melihat kisah lucu dari Mr. Bean. Film komedi yang diperankan oleh Rowan Atkinson tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Film ini menceritakan tentang kisah Mr. Bean yang ingin berlibur ke pantai di Perancis. Dalam perjalannya, dia bertemu dengan banyak orang unik. Ia bahkan hadir di Festival Film Cannes secara tidak sengaja.

Tentunya dengan ulah aneh Mr. Bean, hal tersebut membuat liburan yang dia impikan tidak berjalan lancar. Film Mr. Bean ini berhasil membuat penonton tertawa terbahak-bahak karena ulahnya.

More Stories
huawei appgallery
Huawei AppGallery: Bursa Aplikasi Dari Huawei