Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Indonesia Tahun 2022, Handal dan Bertenaga!

Laptop Kentang Minggir, Si "Paling Bisnis" Mau Lewat~

rekomendasi laptop bisnis terbaik
Sumber: Coolblue
Indri Penulis

Kamu cari rekomendasi laptop bisnis terbaik Indonesia tahun 2022? Kalau iya, pastikan kamu nggak melewatkan ulasan kali ini ya.

Pebisnis ‘zaman now’ pasti butuh yang namanya laptop bisnis. Namanya laptop bisnis, so pasti fitur dan spesifikasi yang disajikan bisa membantu menunjang aktivitas bisnis.

Biasanya laptop-laptop bisnis hadir dengan desain yang lebih ringkas supaya gampang dibawa bepergian. Selain itu laptop bisnis biasanya punya dapur pacu yang kuat, sehingga bisa menjalankan berbagai aplikasi bisnis.

Oya, kapasitas baterai laptop bisnis biasanya juga lebih besar. Dengan begitu laptop bisnis bisa dipakai kerja dalam waktu yang lebih lama. Tapi yah.. Semua itu sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Kalau kamu berencana membeli laptop bisnis tapi galau mau pilih yang mana, tenang dulu. Kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi laptop bisnis terbaik Indonesia tahun 2022 buat kamu.

Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Indonesia Tahun 2022

1. Apple MacBook Air M2

MacBook Air M2 adalah laptop yang sangat sempurna untuk kinerja luar biasa dan hemat baterai. Tidak hanya itu, MacBook Air M2 juga hadir dengan desain baru, perpaduan antara MacBook Pro 14 dan 16.

Dari segi performa, Apple MacBook Air M2 ditenagai prosesor Apple M2. Prosesor tersebut lalu dipadukan dengan GPU hingga 10 core (terintegrasi), RAM 16GB/32GB/64GB dan SSD 512GB/1TB/2TB/4TB/8TB.

rekomendasi laptop bisnis terbaik
Sumber: The Guardian

Untuk masalah konektivitas, laptop ini bisa dibilang cukup lengkap. Kamu bisa mendapatkan sepasang port USB-C dan port pengisian daya MagSafe. Ada juga port HDMI, selot SD card, MagSafe, dan 3 port Thunderbolt 4 (sayangnya belum ada USB-A).

Baca Juga:  6 Rekomendasi Laptop Acer Terbaik, Mulai dari Laptop Bisnis Sampai untuk Ngegame!

Satu-satunya kelemahan dari laptop ini adalah soal SSD-nya. Laptop ini memiliki kecepatan SSD yang lebih lambat dibanding MacBook Air M1.

2. ASUS ExpertBook B5

ASUS ExpertBook B5 adalah laptop bisnis ringkas dengan standar industri. Dia adalah laptop 13 inci dengan bodi tipis dan bobot ringan. Bentuknya yang ringkas, membuatnya gampang dibawa saat perjalanan bisnis.

rekomendasi laptop bisnis terbaik
Sumber: ASUS Indonesia

Spesifikasi internal ASUS ExpertBook B5 meliputi prosesor Intel Core i7-1165G7 dengan GPU Intel Iris Xe, RAM sampai 48GB DDR4, penyimpanan SSD PCIe sampai 2TB, dan baterai 66WHrs.

Untuk fitur lainnya laptop ini mendukung WiFi 6, Bluetooth 5.0, 2 colokan Thunderbolt 4, colokan HDMI 2.0b, dan juga micro HDMI.

3. Lenovo ThinkBook 14s Yoga

Lenovo ThinkBook 14s Yoga adalah perangkat 2-in-1 dengan kualitas build yang kuat. Laptop ini juga sudah hadir dengan dukungan Smart Pen bawaan yang cocok untu kerja.

rekomendasi laptop bisnis terbaik
Sumber: Lenovo

Laptop berukuran 14 inci ini ditenagai prosesor Intel Core i5-1135G7 dan GPU Intel Iris Xe. Laptop ini juga dibekali RAM 16GB, dan penyimpanan 512GB.

Namun ada beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum membeli laptop ini. Lenovo ThinkBook 14s Yoga punya speaker yang kurang kencang. Hal ini mungkin akan sedikit mengganggumu saat ingin meeting online.

Selain itu bekas sidik jari gampang menempel di sasis laptop. Hal tersebut membuat bodi laptop gampang terlihat kotor dan mengganggu penampilan.

4. ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) adalah laptop bisnis 4G LTE convertible terbaik. Laptop ini bisa menampung kartu SIM berukuran nano. Sehingga cocok dipakai di tempat yang nggak ada WiFi.

rekomendasi laptop bisnis terbaik
Sumber: ASUS Indonesia

Laptop ini ditenagai oleh Intel Core i7-1165G7, yang dipadukan dengan GPU terintegrasi Intel Iris XE Graphics. Ada juga fitur RAM DDR4 3200MHz dan penyimpanan internal SSD NVME PCIe 3.0.

Baca Juga:  Review ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition: Berasa Jadi Kosmonot

Untuk fitur lainnya laptop layar sentuh ini dibekali stylus. Ada juga WiFi 6, port ethernet (LAN), port USB Type-A, USB Type-C dengan Thunderbolt 4 yang mendukung DisplayPort serta USB Power Delivery, HDMI, dan Bluetooth.

Oya, ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) juga dibekali kamera 13MP. Fitur tersebut akan mempermudah pengguna kalau mau melakukan video conference. Dengan kamera 13MP, visual yang ditampilkan tentunya bisa lebih jernih.

5. Chromebook HP Elite Dragonfly

Laptop ini menawarkan layar sentuh beresolusi 2K yang cerah dan tajam berukuran 13,5 inci. Chromebook HP Elite Dragonfly juga menawarkan engsel 360 derajat, sehingga sangat fleksibel dan serbaguna.

rekomendasi laptop bisnis terbaik
Sumber: Notebook Check

Kalau dari segi performa, laptop ini ditenagai Prosesor Snapdragon 8cx Gen 3 sehingga mendukung 5G. Prosesor tersebut lalu digabungkan dengan RAM LPDDR4X 8GB dan SSD 256GB Nvme PCIe 3.0.

Satu-satunya hal yang sangat disayangkan adalah masa pakai baterainya. Laptop ini memiliki masa pakai baterai yang lebih rendah, padahal harganya mencapai Rp 17 jutaan.

What’s Next?

Baiklah Urban People, itu dia beberapa rekomendasi laptop bisnis terbaik 2022 Indonesia. Kamu bisa pilih laptop di atas sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. Semoga ulasan kali ini bisa membantumu.

Oya selain rekomendasi laptop bisnis terbaik 2022, kamu juga bisa temukan rekomendasi laptop lainnya lho. Buat yang suka main game, baca artikel saya soal rekomendasi laptop gaming ASUS terbaik. Atau buat penggemar Dell, kamu bisa baca rekomendasi laptop Dell terbaik.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]