4 Komik Korea Romantis yang Bikin Baper Berat

webtoon romantis

Genre romantis banyak digemari, khususnya dari kalangan anak muda. Banyak komik Korea romantis di Webtoon yang asyik untuk diikuti. Sebab tidak jarang, kisah romantis Webtoon relevan dengan di dunia nyata.

Webtoon merupakan akronim dari website cartoon. Korea Selatan adalah penggagas Webtoon. Webtoon kerap dianggap sebagai subgenre dari manhwa.

Mungkin bila selama ini kalian mengenal manga dari Jepang, maka Korea mempunyai manhwa sebagai komik asli negara tersebut. Namun media publikasi yang digunakan antara manga dan manhwa cenderung berbeda.

Dengan kemajuan teknologi, orang tidak perlu membeli buku komik. Sebab kini komik dalam berbagai genre seperti romantis, aksi, horror, komedi, dll bisa diakses melalui website maupun aplikasi.

Menariknya, hampir semua genre komik ada di dalam Webtoon. Salah satu genre yang paling banyak digemari pembaca adalah cerita romantis.

Bagi kalian penggemar Webtoon khususnya genre romantis, maka pada kesempatan ini kami akan rekomendasikan beberapa komik Korea romantis untuk kalian.

Beberapa Webtoon romantis tersebut antara lain:

1. That Summer

Bisa dibilang Webtoon yang satu ini mempunyai jalan cerita yang berbeda dengan lainnya. Mungkin beberapa pembaca yang pernah merasakan cerita di dalam Webtoon ini.

That Summer menceritakan seorang gadis, yang terjebak ke dalam hubungan 2 orang laki-laki yang saling suka. Intinya, gadis tersebut terjebak ke dalam hubungan sepasang laki-laki gay.

Pada awalnya, gadis tersebut hanya bertugas sebagai mediator bagi kedua laki-laki itu. Gadis ini membantu menyelesaikan masalah antara mereka berdua.

Namun seiring berjalannya waktu, gadis tersebut jatuh cinta dengan salah satu di antara mereka. Hal ini tentu saja membuat keadaan semakin rumit.

Mungkin bagi kalian yang ingin membaca Webtoon romantis, yang juga mempunyai genre Shounen Ai, maka That Summer bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. My Dear Cold-Blooded King

Sumber Gambar : Comics Beat

Kihara Mei lahir dari keluarga petani yang sederhana. Gadis tersebut bekerja sebagai seorang pedagang di ibu kota. Tidak pernah terlintas dalam benaknya untuk mengubah keadaan hidup saat itu.

Namun suatu ketika, Kihara Mei tiba-tiba memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya. Hal tersebut terjadi saat dia menerima tantangan, untuk melawan assassins kerajaan yang sangat berbahaya.

Pembaca pasti langsung paham, bahwa ada kisah cinta segitiga bahkan sebelum membaca bab pertama. Kalian pasti akan tertarik, dengan misteri tiga karakter utama dalam Webtoon tersebut.

Terutama misteri yang ada dalam tokoh utama wanita. Selain mempunyai genre romantis, Webtoon ini juga mempunyai genre historical.

Baca

3. Midnight Rain

Sumber Gambar : Manga Rock

Noemi beserta orang tuanya pindah untuk menetap di perkebunan milik salah satu keluarga paling kaya. Perkebunan tersebut milik keluarga Valstrom.

Mereka pindah ke perkebunan tersebut karena alasan pekerjaan. Di perkebunan itulah, Noemi bertemu dengan Blade, pewaris kekaisaran Valstrom, dan Soren, saudara tiri Blade.

Di dalam Webtoon tersebut, pembaca akan mengikuti perkembangan ketiga karakter utama. Dimana Noemi, Blade dan Soren akan tumbuh hingga dewasa. Sama seperti cerita lainnya, mereka bertiga terlibat dalam cinta segitiga.

Baca

4. My Beautiful World

Sumber Gambar : Soompi

Webtoon ini menceritakan seorang mahasiswa yang bernama Yurim Lee. Yurim mempunyai kekuatan untuk dapat melihat sisi gelap seseorang.

Bisa dikatakan jika Yurim mempunyai kekuatan supranatural. Hal tersebut membuatnya takut menghadapi banyak orang. Oleh karena itu, Yurim menghindari banyak orang dan melindungi diri sendiri sebisa mungkin.

Hal tersebut mulai berubah, semenjak dia masuk ke perguruan tinggi. Pada saat itu, Yurim bertemu dengan June Kim.

Pertemuan mereka berawal ketika Yurim dalam keadaan bahaya. Ketika itu dia diselamatkan oleh June Kim.

June Kim merupakan seorang pria dewasa, dan juga seorang mantan perwira polisi. Sama dengan orang lain, June  juga mempunyai masa lalu yang buruk.

Namun secara tidak sengaja, June justru menjadi teman sekaligus pelindung bagi Yurim. Komik Korea romantis ini memang sangat populer, dan kabarnya akan dibuat versi drama.

Baca

%d blogger menyukai ini: