Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Rumor Airpods Studio akan Datang dengan Chip U1 dan Desain Baru

Indri Penulis

Rumor Airpods Studio terbaru akhirnya muncul juga. Headphone kelas high-end ini kabarnya akan hadir dengan chip U1 dan desain baru.

Apple resmi meluncurkan berbagai produk baru lewat acara Apple Event, 15 September lalu. Lewat acara ini, perusahaan tersebut merilis iPad dan Apple Watch baru.

popculture.id

Sepertinya kini Apple tengah bersiap untuk meluncurkan produk segar lain, yakni Airpods Studio. Dari rumor yang muncul, headphone ini akan mengemas desain baru dan memakai chip U1.

Rumor Terbaru Airpods Studio

Baru-baru ini, leakers @L0vetodream (https://twitter.com/l0vetodream?s=21) memposting bocoran seputar AirPods Studio di Twitter. Dia mengatakan kalau AirPods Studio akan menggunakan chip U1 ultra-wideband.

https://twitter.com/L0vetodream/status/1307570817782312962?s=20

Chip U1 selama ini hanya muncul di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Nasib chip ini bahkan sempat dipertanyakan, sampai akhirnya dipakai lagi di Apple Watch Series 6 yang baru rilis beberapa waktu lalu.

Tampaknya chip ini akan dipakai untuk melacak lokasi headphone lewat aplikasi Find My App. Tapi chip ini juga bisa punya fungsi lain. Misalnya untuk mendeteksi arah perangkat U1 dalam jangkauan tertentu.

Apple sendiri mengatakan kalau chip U1 bisa ’mengaktifkan lokasi wireless jarak dekat.’ Kalau diumpamakan, chip ini seperti kunci mobil digital masa depan.

Lebih lanjut, chip U1 kabarnya juga bisa otomatis mengenali orientasi headphone. Itu artinya pengguna bebas memakai headphone, tanpa peduli sisi kiri dan kanannya.

Sementara rumor lainnya (Macrumors) mengatakan, headphone ini akan membawa desain yang benar-benar segar. Bahkan kabarnya, Apple sedang mengerjakan headphone dalam dua versi.

Versi premium menggunakan bahan kain seperti kulit. Sementara versi yang fokus untuk kebugaran, akan memakai bahan lebih ringan dengan sirkulasi udara lebih baik.

Sumber Gambar : Macrumors

Rumornya, AirPods Studio juga memiliki tampilan retro dengan penutup telinga berputar. Sementara ikat kepalanya dihubungkan dengan lengan logam tipis.

Oya, Apple juga berencana memasang bantalan telinga dan kepala ke bingkai headphone secara magnetis. Memungkinkan pengguna bisa mengganti warna headphone sesuai selera.

Soal perilisannya, kabarnya headphone ini akan rilis bersamaan dengan iPhone 12 dan AirTags di bulan Oktober. Bahkan headphone ini juga sudah mulai diproduksi.

    %d blogger menyukai ini: