Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Asus Dikabarkan Gandeng Tencent Kerjakan ROG Phone Terbaru

Indri Penulis

Asus ROG Phone diklaim sebagai ponsel gaming terbaik. Sukses dengan seri sebelumnya, kini ASUS bekerjasama dengan Tencent untuk menyiapkan ROG Phone generasi terbaru.

Keberadaan ponsel gaming menjadi salah satu pasar smartphone yang menjanjikan. Hal ini tidak terlepas dari populernya game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile.

popculture.id

Berdasarkan laman GSM Arena, setelah sukses dengan ponsel gaming sebelumnya, Asus kini berencana merilis versi terbaru ponsel gaming mereka.

Menurut kabar yang beredar, Asus akan meluncurkan Asus ROG Phone pada kuartal III tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, Asus turut menggandeng Tencent.

Sumber Gambar : Cnet

Kerjasama dengan Tencent dilakukan untuk mempromosikan perangkat di China. Namun sayangnya, hingga kini Asus belum memberikan pernyataan resmi terkait spesifikasi dan harga ponsel.

Sementara itu mengutip dari Digitimes, kerja sama dengan Tencent akan memberi lifeline bagi bisnis smartphone Asus. Walaupun, keuntungan dari ponsel gaming belum terlihat secara signifikan.

Pada Desember 2018, Asus mencoba strategi baru untuk fokus terhadap gaming dan smartphone premium. Mereka justru tidak terlalu fokus dengan model mid-range dan entry-level.

Menurut Phone Arena, Asus diklaim berpeluang besar untuk merevitalisasi divisi smartphone. Apalagi jika kerjasama dengan Tencent berjalan lancar.

main game di ASUS ROG phone
Main game di ASUS ROG Phone

Meskipun tidak bisa dipungkiri jika ponsel gaming tetap sebuah produk khusus, yang belum tentu bisa memberi keuntungan signifikan.

Selain itu, Asus sendiri bukan satu-satunya produsen ponsel gaming. Sebelumnya ada Xiaomi yang meluncurkan ponsel gaming dengan nama Black Shark.

Ada pula Razer, dimana produsen aksesoris gaming ini meluncurkan dua ponsel yaitu, Razer Phone dan Razer Phone 2.

Sebagai pengingat, Asus ROG yang diluncurkan tahun lalu dibanderol dengan harga sekitar $900, atau setara dengan Rp 13 juta.

Harga selangit untuk ponsel gaming tersebut memang sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Salah satunya adalah layar ponsel yang memberikan kecepatan refresh 90Hz dan waktu respon 1ms.

Mungkin kedepan ROG Phone generasi baru akan dibanderol dengan harga lebih mahal. Hal ini lantaran smartphone generasi baru biasanya disokong teknologi terkini.

    %d blogger menyukai ini: