Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Resmi Hadir, Xiaomi Black Shark 2 Punya Spesifikasi Mantap

black shark 2 banner
Anom Penulis

Seperti sudah dikabarkan sebelumnya, ponsel Black Shark 2 dari Xiaomi resmi hadir.  Dengan begitu, ponsel ini menjadi ponsel ke-3, setelah Black Shark pertama dan Black Shark Helo.

Namun Black Shark 2 baru diumumkan di Cina. Belum secara global. Di situs web Black Shark global tetap hanya ponsel pertama yang ada (beserta Gamepad 2.0).

Sekilas Black Shark 2

Sebagai sebuah ponsel game, ponsel ini punya tampilan yang khas. Tampak canggih dan kompleks. Rancangannya pun masih membawa desain yang mirip generasi pertama, termasuk masih memiliki warna tema hitam, hijau, dan perak.

warna Black Shark 2

Secara visual, yang membedakan ponsel ini dengan generasi sebelumnya adalah desain bagian belakang. Kalau generasi pertama menempatkan kamera di bagian atas secara horizontal dan Helo menempatkan di tengah secara vertikal, ponsel ini memiliki kamera ganda dengan posisi tegak di pojok.

Spesifikasi Black Shark 2

Spesifikasi ponsel ini memang sangar. Ia hadir dengan teknologi terbaru dan fitur yang menggiurkan.

  • Layar AMOLED 6,39 inci FHD+ (kontras ≥ 60000:1, DCI-P3 108,9%)
  • Prosesor Snapdragon 855 dengan Elite Gaming system,
  • RAM 6GB/8GB/12GB,
  • Penyimpanan 128GB/256GB, dan
  • Baterai 4000 mAh (Quick Charge 4.0).
  • Kamera
    • Kamera ganda di belakang (48MP + 12MP)
    • Kamera selfie 20MP.
  • Audio: 2 speaker depan, 3 mikrofon, AI noise reduction.
  • Sensor sidik jari di layar (buatan Samsung)

liquid cooling 3 black shark 2

Selain itu, ponsel ini memiliki sistem pendingin baru, yang disebut Liquid Cooling 3.0. Sistem ini menggunakan sistem pipa dan lembar pendingin cairan yang akan mengurangi panas dari satu bagian dengan menyebarnya.

Hal menarik lain adalah ponsel ini memiliki desain antena berbentuk X yang menghubungkan sudut-sudut ponsel dan di bagian samping. Dengan begitu, meningkatkan kualitas tangkapan sinyal walau sedang digenggam saat bermain game.

Baca Juga:  Resmi! Ponsel Kolaborasi Xiaomi x Leica Rilis Juli 2022. Xiaomi 12 Ultra?

black shark 2 x+2 antenna

Oya, ada juga aksesoris casing tambahan (yang dijual terpisah). Casing ini berfungsi untuk mendinginkan ponsel lebih jauh lagi. Di dalamnya terdapat kipas dengan kanal aerodinamis. Mereka menyebutkan bahwa casing ini bisa membantu menurunkan suhu sampai 5º.

Kalau pada generasi pertama kita belum melihat perbedaan yang cukup signifikan untuk sebuah ponsel game, di Black Shark 2 kita sudah bisa melihat rancangan yang lebih spesifik dan membedakan dari ponsel biasa.

Xiaomi kelihatannya memang serius menggarap ponsel game. Terbukti dari Black Shark 2 ini. Kita lihat saja bagaimana perkembangan selanjutnya, termasuk jawaban dari merk lain.