iPhone 12 Dikabarkan Tidak Dibekali Charger Dalam Box

Ada banyak spekulasi soal iPhone 12. Salah satunya adalah rumor yang mengatakan kalau iPhone 12 bakal datang tanpa charger dalam box-nya.

Apple tengah bersiap untuk meluncurkan penerus iPhone 11, yakni iPhone 12. Seperti biasa, sebelum resmi meluncur, pasti beredar rumor-rumor tentang ponsel tersebut.

Bocoran iPhone 12 cukup banyak. Mulai dari bocoran desain yang mirip iPad Pro, punya dukungan untuk Apple Pencil, memakai layar ProMotion 120Hz, dll.

Sekarang ada lagi bocoran iPhone 12. Bukan soal desain atau fitur yang dimilikinya. Tapi rumor kali ini menyangkut jeroan yang ada di dalam box iPhone 12.

Rumor Terbaru iPhone 12

Seri iPhone 12 mungkin bakal jadi smartphone Apple yang paling mahal. Bukan tanpa alasan, mengingat smartphone ini telah mendukung 5G.

Tapi baru-baru ini, analis Ming-chi Kuo membeberkan kalau Apple tengah mencari solusi agar biaya ponsel 5G-nya tidak terlalu membengkak. Salah satu caranya yakni menyederhanakan isi box iPhone 12.

Sumber Gambar : Slashgear

Tahun lalu, Apple telah menghilangkan earpod dari box iPhone 11. Perusahaan pun menghilangkan jack headphone 3.5mm dan menggantinya dengan audio Bluetooth.

Sementara untuk tahun ini, Apple kabarnya bakal memangkas lagi isi box iPhone. Perusahaan rencananya tidak akan memasukkan charger ke dalam box. Itu artinya, box hanya akan berisi iPhone 12 dan kabel Lightning untuk USB-C.

Sebenarnya apa yang dilakukan Apple cukup masuk akal. Tidak adanya charger dalam box iPhone 12, bakal mempertahankan harga ponsel agar tidak melambung terlalu jauh.

Coba bayangkan. iPhone 11 yang tidak mendukung 5G saja sudah mahal. Apalagi iPhone 12 dengan dukungan 5G dan ada charger di dalamnya. Pasti harganya bakal selangit.

Jika rumor ini benar, pengguna kemungkinan harus membeli charger secara terpisah. Kalau tidak, pengguna iPhone 12 bisa memanfaatkan pengisian nirkabel.

sumber gambar: Gizchina

Di sisi lain, Apple kini tengah mengembangkan charger 20W. Perusahaan juga telah menghentikan produksi charger lama dan yang kurang kuat.

Kemungkinan charger 20W ini bakal meluncur bersama iPad baru. Rumornya, perangkat tersebut adalah iPad 10,8 inci yang bakal diumumkan akhir tahun ini.

%d blogger menyukai ini: