Rumor: iPad Baru Segera Hadir Dengan Harga Terjangkau ala iPhone SE

Anom Penulis

Buat kamu yang ingin membeli iPad, sabar sebentar. Rumor terkini menyebutkan kalau Apple akan segera merilis iPad baru dengan chipset baru dan mengikuti strategi iPhone SE.

Tak pelak lagi, iPad adalah tablet paling populer di dunia. Selainnya tidak ada lagi tablet yang cukup populer. Di sisi Android sudah jarang terdengar kabar tentang tablet, selain Samsung (yang terakhir merilis Galaxy Tab S6 dan S6 Lite).

Lini iPad sendiri kini sudah terbentang mulai dari iPad, iPad Mini, iPad Air, dan iPad Pro. Generasi iPad terakhir (generasi ke-7) dirilis pada bulan September 2019 dan memiliki layar lebih besar, juga mendukung aksesori baru. Di sisi lain, iPad tersebut masih menggunakan chipset lama A10 seperti generasi ke-6.

iPad (2019)

Seperti iPhone SE

Salah satu rumor soal iPad baru ini muncul dari pengamat Apple, Ming-Chi Kuo. Ia menyebutkan kalau Apple sedang mengerjakan dua model iPad baru, yaitu 10,8 inci dan yang satu lagi sekitar 8,5 – 9 inci (iPad Mini). Disebutkan, kedua iPad ini akan meluncur satu persatu pada paruh kedua tahun 2020 dan paruh pertama tahun 2021.

Yang menarik, Ming-Chi Kuo juga menyebutkan kalau Apple akan menerapkan strategi iPhone SE pada kedua iPad ini. Artinya, kedua iPad ini akan memiliki harga relatif “murah”.

Yah, memang kalau bicara murah untuk produk Apple tidak mudah. Bagaimanapun kalau dibanding produk sejenis, perangkat Apple tetap bisa lebih mahal dan menjadi perdebatan.

Chipset Baru

Rumor lain berasal dari akun @LoveToDream di Twitter. Ia merupakan salah satu tukang bocor yang disebut sering akurat. Tweet @LoveToDream hanya berkata singkat: “Dalam mimpiku iPad 2020 A12.”

Dari situ tentu bisa kita artikan kalau iPad baru akan menggunakan chipset A12 Bionic. Chipset ini sebelumnya dipakai di lini iPhone Xs, Xs Max, XR, juga iPad Air (2019) dan iPad Mini (2019). Kalau dilihat dari jajaran perangkat itu, memang sudah wajar kalau iPad standar mendapat upgrade ke chipset baru.

Jadi, berdasar rumor iPad baru ini, kalau kamu berencana membeli tablet, harap sabar sebentar. Tunggu tanggal mainnya.

    %d blogger menyukai ini: