Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor iPod Touch 2021 dengan Warna Mirip iMac Bakal Rilis Musim Gugur Ini

Indri Penulis

Rumor sebuah iPod Touch baru (edisi 2021) bakal diluncurkan pada musim gugur ini. Gosipnya, warna perangkat ini mirip dengan iMac.

Sudah dua tahun sejak Apple terakhir kali meluncurkan iPod Touch. Peluncuran iPod Touch terakhir kali dilakukan pada bulan Mei 2019.

Kini ada laporan terbaru yang datang dari kontributor MacRumors, Steve Moser, yang mengutip dari akun Twitter @AppleLe257.

Lewat cuitannya, Moser cuma memprediksi kalau iPod Touch terbaru bakal hadir musim gugur ini. Ia tak menyebutkan spesifikasi yang bakal dimiliki perangkat ini.

Walau begitu, setidaknya kita bisa lihat gambar perangkat yang diduga sebagai desain iPod Touch edisi 2021. Gimana menurutmu? Desainnya mirip seperti iPhone 12 kan (khususnya di pinggiran bodi ponsel yang lebih kotak)?

Satu lagi yang bikin render iPod Touch 2021 lebih menarik. Render tersebut menampilkan jajaran warna yang lebih epic. Kalau diamati, warna iPod Touch 2021 justru mirip dengan jajaran iMac baru.

Hm, sepertinya Apple sengaja bikin produk baru dengan warna yang hampir senada ya. Lihat saja iPod Touch 2021 punya varian warna hijau muda, merah, biru muda, dan ungu yang sama seperti iMac baru. Bukan cuma itu, varian yang sama juga bisa kamu lihat di render MacBook Air terbaru.

Di sisi lain, render yang diunggah cuitan di atas juga menunjukkan kalau iPod Touch terbaru bakal menampilkan kamera tunggal. Sama seperti iPod Touch keluaran 2019.

Yah, setidaknya kalau render di atas memang benar-benar desain akhir iPod Touch 2021, maka perangkat ini bakal terlihat lebih  stylish dibanding keluaran 2019. Jujur, iPod Touch 2019 desainnya kelihatan ketinggalan zaman.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Hingga kini belum jelas berapa besar layar iPod Touch 2021 dan bagaimana spesifikasinya. Hanya saja, ada gosip kalau iPod Touch bakal menampilkan Face ID dan layar edge-to-edge.

Sebagai perbandingan, layar iPod Touch 2019 berukuran 4 inci (super kecil buat standar saat ini). Semoga saja iPod Touch 2021 bisa lebih besar dari pendahulunya, minimal sebesar layar 5,4 inci milik iPhone mini lah.

Kalau dari segi penyimpanan, iPod Touch 2019 menawarkan penyimpanan 32GB dengan chip A10 Fusion. Ada rumor kalau iPod Touch terbaru bakal menyajikan penyimpanan 64GB dengan chip A14 Bionic yang dikenalkan pada iPhone 12 Series (wah semoga benar ya!).

Di sisi lain, kabar ini baru sekedar rumor. Jadi bisa menjadi kenyataan dan sebaliknya. Tapi Moser mencatat kalau di bulan November 2020, Apple sempat menambahkan “iPod Touch” ke uraian PR Apple Music. Jadi iPod Touch terbaru mungkin memang benar-benar tengah dikerjakan.