Lolos Sertifikasi 3C, Nubia Red Magic 7 Dukung Pengisian Daya 165W

Indri Penulis

Ponsel gaming Nubia Red Magic 7 telah lolos sertifikasi 3C. Kabarnya smartphone ini bakal mendukung pengisian daya super cepat 165W!

Tahun 2021 akan berakhir dalam satu bulan lagi. Setelah memasuki tahun 2022, perang antar ponsel gaming pun akan dimulai kembali.

Nubia, salah satu vendor ponsel gaming terkemuka di dunia, berhasil menuai kesuksesan besar lewat Nubia Red Magic 6 Series yang rilis beberapa bulan lalu.

Menjelang pergantian tahun, sepertinya rencana Nubia dalam menyiapkan penerus Nubia Red Magic 6 pun sudah mulai berjalan. Pasalnya tanda-tanda keberadaan Nubia Red Magic 7 perlahan mulai terkuak.

Pasalnya baru-baru ini ponsel dengan nomor kode “NX679J” yang disinyalir Nubia Red Magic 7 kedapatan bertengger di situs 3C. Bahkan berdasarkan tabel yang tertera di situs tersebut, ponsel ini akan mendukung pengisian daya 165W (20V/8.25A).

Sumber : 3C

Sedikit info, hingga kini ponse Nubia dengan pengisian daya tercepat masih dipegang oleh Nubia Red Magic 6 Pro dan Red Magic 6s Pro. Mereka berdua mendukung pengisian daya 120W. Itu pun hanya untuk versi China-nya saja. Karena kalau di versi internasional, dukungan pengisian daya anjlok menjadi 66W.

Kalau nanti Red Magic 7 benar-benar mendukung pengisian 165W dan diluncurkan secara internasional seperti pendahulunya, mungkin kecepatan pengisian bakal dipangkas. Alias yang datang ke tangan konsumen nggak sampai 165W.

Di sisi lain walau Red Magic 7 disebut-sebut bakal mendukung pengisian 165W, tapi itu bukanlah solusi pengisian kabel tercepat saat ini.

Pasalnya rekor tersebut telah diambil oleh teknologi HyperCharge 200W Xiaomi, yang didemontrasikan pada bulan Mei lalu. Teknologi ini diklaim mampu mengisi baterai 4.000mAh dari 0% – 100% hanya dalam waktu kurang dari 8 menit.

Sayangnya untuk benar-benar menikmati teknologi HyperCharge 200W Xiaomi, kita harus menunggu lama. Karena teknologi tersebut baru akan memasuki produksi massal pada Juni 2022.

Kalau Red Magic 7 debut sebelum Juni 2022 dan nggak ada ponsel lain yang menggunakan pengisian daya lebih cepat, maka ia mungkin akan menjadi ponsel dengan dukungan pengisian daya tercepat (ya, mungkin untuk sementara waktu).

Sayangnya sampai sekarang baru itu saja informasi seputar Red Magic 7. Mungkin dalam beberapa bulan lagi kami akan mendengar kabar yang lebih menarik soal spesifikasi ponsel ini. Misalnya teknologi baru yang ia pakai, desain apa yang bakal diusung, atau fitur unik lainnya.

    %d blogger menyukai ini: