ASUS ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Akan Bertarung di Bulan Juli

Ada kabar seru nih. Smartphone gaming ASUS ROG Phone 3 dan Lenovo Legion disebut akan sama-sma dirulis pada bulan Juli 2020. Artinya, dua jagoan gaming akan bertarung. Seru!

Smartphone gaming ternyata memang bukan gimmick semata. Kategori khusus ini sudah berkembang menjadi lini tersendiri dengan komunitas pendukung yang kuat. Sama seperti di komputer dan laptop.

Sejauh ini beberapa merek smartphone gaming pun sudah memiliki beberapa generasi. Sebut saja Razer Phone, ROG Phone, Black Shark, dan Red Magic. Sementara Lenovo baru akan melakukan debutnya melalui lini gaming Legion milik mereka.

Rencana RPG Phone 3 dan Lenovo Legion

Kedua merek gaming ini sama-sama memberikan teaser produk mereka melalui situs Weibo. Yah, tentu saja melalui kanal mereka masing-masing.

ASUS mengumumkan kalau ROG Phone 3 dengan semua fitur yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gaming, akan segera meluncur. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini akan rilis di Cina (terlebih dulu) dan akan bekerjasama dengan Tencent.

teaser ROG Phone 3

Tidak ada informasi lebih jauh mengenai ponsel ini. Tapi sejauh ini kita sudah mengetahui beberapa spesifikasi dari smartphone terbaru ROG ini dari bocoran TENAA. Misalnya memakai Snapdragon 865 versi overclocked, baterai 6000mAh, dan RAM sampai 16GB. ASUS ROG Phone 3 juga sudah disebut akan rilis Juli 2020 bersama Zenfone 7.

Lenovo juga mempublikasikan teaser serupa di Weibo. Sebelumnya kita juga tahu kalau Lenovo sedang mengembangkan smartphone gaming di bawah bendera Legion. Mereka pun rajin memberi teaser di Weibo.

teaser ponsel lenovo legion

Sejauh ini kita mengetahui kalau smartphone Lenovo Legion akan memiliki chipset Snapdragon 865, layar yang mendukung refresh rate 144Hz, dan baterai 5000mAh dengan fast charging 90W.

Sudah jelas kalau kedua ponsel gaming ini sama-sama punya spesifikasi kelas dewa. Masalah lain yang perlu diketahui tentu saja ketersediaan dan harga. Yang pasti bakal seru melihat perbandinga kedua ponsel ini nanti. Ya kan?

%d blogger menyukai ini: