Samsung Ejek Apple Soal Charger dan Dukungan 5G di iPhone 12

iPhone 12 membawa kontroversi karena tidak menyertakan Earbuds dan charger dalam paket penjualan. Samsung pun merespon tindakan Apple yang menghapus bonus charger di iPhone 12 itu dengan mengejeknya di media sosial.

Soal Samsung mengejek Apple di media sosial memang sebenarnya bukan hal baru. Sudah cukup lazim kita lihat. Misalnya sebelum ini adalah iklan Samsung Galaxy Book Flex 5G.

Tentu saja, karena jajaran iPhone 12 sudah hadir, itulah yang menjadi sasaran Samsung.

Ejekan Soal Tidak Ada Charger

Samsung membuat kiriman di Facebook yang menyindir tidak adanya charger untuk iPhone 12. Mereka menyebutkan kalau (smartphone) Galaxy memberi semua yang kamu butuhkan. Mulai dari yang paling dasar seperti charger, sampai kamera terbaik, baterai, performa, memori, bahkan layar 120Hz di dalam satu smartphone.

Samsung memang tidak menyebutkan Apple atau iPhone 12. Tapi kita jelas paham siapa yang mereka sindir. Apalagi, seperti bisa kamu lihat, mereka memajang gambar charger di posting-an itu.

Ejekan Soal Dukungan 5G

Sementara di Twitter, Samsung mengejek dukungan 5G yang baru hadir di iPhone 12. Mereka mengatakan bahwa beberapa orang baru saja menyapa hai pada kecepatan saat ini, sedangkan mereka sudah berteman (dengan jaringan 5G) lebih dulu.

Ya, seperti beberapa merek smartphone lain, Samsung sudah memberikan dukungan pada jaringan 5G sejak beberapa lama. Mereka pun memajang beberapa smartphone Samsung yang sudah mendukung 5G di tweet tersebut.

Siapa Yang Tertawa Terakhir?

Sekali lagi, ejek-mengejek begini memang sudah biasa. Walau sayangnya, kadang jadi senjata makan tuan.

Beberapa tahun lalu, banyak juga yang mengejek Apple โ€” termasuk Samsung โ€” saat mereka menghapus colokan audio 3,5mm di iPhone 7 di tahun 2016. Tidak sedikit yang menggembar-gemborkan kalau smartphone mereka masih memiliki colokan audio.

Namun beberapa tahun kemudian, mereka yang mengejek justru mengikuti jejak Apple. Termasuk Samsung, yang menghapus colokan audio di Samsung Note10 di tahun 2019. Bahkan mereka juga menghapus iklan yang mengejek Apple tersebut (tapi di Samsung Malaysia dan Peru masih ada).

Nah, seperti kasus headphone jack yang juga memperkenalkan AirPods, kali ini Apple juga memperkenalkan sistem pengisi daya dengan magnet, MagSafe, bersama iPhone 12. Artinya, sebuah peluang untuk menjual aksesori. Sama seperti peluang menjual earbuds sebagai pengganti earphone.

Sedangkan untuk soal 5G, yah… memang Apple agak terlambat kalau dibanding merek smartphone lain. Namun, di negara yang sudah mendukung jaringan 5G (yang mayoritas negara maju), iPhone adalah pemain besar.

Bagaimanapun, walau suka ketinggalan di beberapa fitur, harus kita akui kalau Apple selalu berhasil menjadi trendsetter. Apa yang sudah ada di tempat lain bisa lebih menjadi populer di tangan Apple. Jadi kita lihat saja nanti.

Sementara ini, kalau kamu berminat membeli iPhone 12, silakan menyimpan charger lama. Bisa juga siap-siap membeli yang baru atau membeli wireless charger. Begitu?

%d blogger menyukai ini: