Smartphone Realme 5 dan 5 Pro Diumumkan di India

realme 5 pro release in india
Anom Penulis

Smartphone terbaru Realme 5 dan Realme 5 Pro diumumkan di India. Kedua ponsel ini menghadirkan konfigurasi quad camera dan warna baru crystal green.

Kepopuleran Realme memang terus menanjak. Di Indonesia sendiri, Realme telah berhasil masuk 5 besar merk smartphone terbesar. Kelihatannya, Realme tetap melaju kencang.

Beberapa waktu lalu, Realme memamerkan teknologi quad camera dan pemakaian sensor 64MP di lini ponsel terbaru. Hal itu dilakukan di Camera Innovasion Event. Acara itu dilaksanakan di India daan di Indonesia.

Sekarang lini ponsel terbaru Realme 5 dan 5 Pro sudah diumumkan. Seperti apa kedua ponsel tersebut?

Realme 5

Sekilas, smartphone ini terlihat seperti Realme 3. Yah, kecuali empat kamera dan desain motif baru di bagian belakang. Kedua hal ini langsung membuat ponsel ini menarik perhatian. Bagaimana dengan spesifikasi Realme 5?

realme 5
realme 5 (gambar: realme)

Realme 5 memiliki layar LCD 6,5 inci dengan kamera selfie berbentuk mini-drop. Layar ini memiliki resolusi HD+ 1600×720 dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3+.

Untuk spesifikasi internal, Realme 5 menggunakan chipset Snapdragon 665, pilihan RAM 3GB dan 4GB, pilihan penyimpanan 32GB/64GB/128GB, mendukung microSD sampai 256GB, dan memiliki baterai 5000mAh.

Kamera belakang smartphone ini ada 4, yang terdiri dari: Kamera utama 12MP, kamera wide-angle 8MP, kamera portrait 2MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan kamera depan berkualitas 13MP.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Crystal Blue dan Crystal Purple.

Realme 5 Pro

Smartphone ini tentunya merupakan varian yang lebih canggih. Sebuah peningkatan dari Realme 3 Pro. Dari segi penampilan tidak terlalu berbeda dengan Realme 5. Bedanya, ada warna baru Crystal Green dan ada gradasi cantik untuk versi Sparkling Blue.

warna realme 5 pro
Realme 5 Pro (gambar: realme)

Smartphone ini memiliki layar LCD 6,3 inci dengan dew-drop untuk kamera selfie. Layar ini punya kualitas FHD+ 2340×1080 dengan ketajaman 409 ppi.

Spesifikasi Realme 5 Pro meliputi chipset Snapdragon 712 AIE, pilihan RAM 4GB/6GB/8GB, pilihan penyimpanan 64GB/128GB, mendukung microSD sampai 256GB, dan memiliki baterai 4035mAh dengan VOOC fast charging.

Empat kamera di belakang terdiri dari: Kamera utama 48MP (sensor Sony IMX586), kamera wide-angle 8MP, kamera portrait 2MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan kamera depan berukuran 16MP (sensor Sony IMX471).

Catatan Kecil

Dari sisi penampilan dan spesifikasi, kedua smartphone baru Realme ini memang menggoda. Namun ada satu pertanyaan tersisa. Ponsel apa yang memakai sensor 64MP ISOCELL Bright GW1?

Dugaan terbesar yang bisa kita buat, sensor kamera baru itu akan hadir di penerus ponsel Realme X. Di Camera Innovation Event di New Delhi, India, Realme menyebutkan kalau ponsel dengan sensor itu akan hadir sebelum perayaan Diwali di India. Jadi sekitar akhir Oktober.

Kehadiran kedua ponsel di atas di Indonesia juga tentunya tidak lama lagi. Jadi, silakan tentukan pilihan kalian dan siapkan dana yang mencukupi.

Kalau ingin info lebih detil, silakan kunjungi situs Realme India.

    %d blogger menyukai ini: