5 Kehadiran Smartphone Terbaru di Bulan April 2019

nokia x71

Sama halnya dengan bulan-bulan lainnya, pada bulan April ini nampaknya akan ada berbagai perusahaan smartphone yang siap meluncurkan produk-produk terbaru.

Beberapa smartphone terbaru akan siap dirilis pada kuartal ke-2 tahun 2019 ini. seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, fitur smartphone yang bakal booming di tahun ini akan berhubungan dengan pop-up camera atau lubang kamera di layar.

Hal ini telah terbukti dari berbagai bocoran informasi mengenai tampilan dan spesifikasi dari  beberapa smartphone dibawah ini.

Untuk lebih meyakinkan kalian, berikut adalah daftar smartphone yang akan hadir di bulan April 2019.

Huawei P30 dan P30 Pro

Sumber Gambar : Selular.ID

Berbicara perihal Huawei, sebenarnya produk terbarunya ini telah ditunjukan pada akhir Maret kemarin.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan Huawei P30 dan P30 Pro, nampaknya smartphone ini akan menjadi pesaing berat dari Samsung S10.

Kedua smartphone dari Huawei ini hadir dengan layar FHD+ AMOLED display, dan mampu menyajikan gambar dengan kualitas tinggi dan sangat tajam.

Selain itu, Huawei P30 dan P30 Pro juga dilengkapi dengan fitur in-display fingerprint scanner yang akan memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone.

Dari semua spesifikasi yang ditawarkan, satu hal yang akan membuatmu paling tertarik adalah hadirnya kamera Leica yang berjumlah tiga untuk Huawei P30, dan empat kamera untuk Huawei P30 Pro.

Nokia X71

nokia x71

Rumor telah sejak lama terdengar mengenai spesifikasi Nokia X71, akhirnya ponsel ini sudah rilis tanggal 2 April 2019 di Taiwan.

Smartphone terbaru Nokia ini menggunakan prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB, memori internal 128GB, baterai 3500mAH, dengan tiga kamera belakang 48MP, 5MP depth sensor, dan 8MP 120º ultra-wide-angle. Layarnya memiliki layar penuh tanpa bezel dengan lubang kamera depan. Kamera itu sendiri berkualitas 16MP.

Ponsel ini hanya dirilis untuk pangsa Taiwan dan Cina. Namun akan punya nama lain saat dirilis global.

Samsung Galaxy A90

Sumber Gambar : YouTube

Pada tanggal 10 April 2019 nanti, Samsung berencana akan meluncurkan produk terbarunya Samsung Galaxy A90.

Samsung Galaxy A90 digosipkan menjadi smartphone pertama Samsung dengan fitur pop-up untuk kamera depannya. Kamera depan itu konon akan beresolusi 32MP. Rumor ini diperkuat dengan bocoran banner dengan tulisan “Notchless Infinity screen”.

Galaxy A90 ini didukung dengan layar Super AMOLED 6,73 inci, dan dilengkapi dengan fitur fast charging 25W. Tak mau kalah dengan kamera depan, tiga kamera juga turut disematkan untuk kamera belakangnya.

OPPO Reno

kamera selfie oppo reno

Kemudian ada Oppo Reno. Kali ini Oppo bereksperimen dengan bentuk kamera pop up yang unik. Yaitu muncul dalam posisi miring.

Untuk seri smartphone yang satu ini, Oppo disebut akan menghadirkan produknya dengan dua varian chipset, yaitu Snapdragon 855 dan Snapdragon 710. Dengan variasi RAM sampai 8GB dan memori internal sampai 256GB. Layarnya disebut berukuran 6,4 inci.

Melalui seri terbarunya ini, Oppo juga akan memperkenalkan fitur kamera terbarunya yang berteknologi periscope. Fitur ini akan membuatmu dapat melakukan zoom in hingga 10 kali lipat tanpa mengurangi kualitas gambar yang dihasilkan. Mirip dengan Huawei P30 Pro.

Google Pixel 3a dan 3a XL

Sumber Gambar : Engadget

Sudah menjadi rahasia umum jika Google memang sering mengeluarkan smartphone untuk high end, namun kali ini nampaknya akan berbeda dari biasanya. Smartphone terbaru Google yang diberi nama Google Pixel 3a dan 3a XL ini akan ditujukan untuk para konsumen di mid-range.

Untuk masalah layarnya sendiri, diperkirakan akan menggunakan layar AMOLED dengan rasio 18:9. Sedangkan untuk masalah performanya, akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 670 untuk seri 3a, dan Snapdragon 710 untuk seri 3a XL.

Kedua smartphone dari Google ini sebenarnya digosipkan akan hadir di pertengahan tahun pertama 2019. Karena smartphone unggulan baru biasanya diumumkan pada pertengahan tahun kedua. Dengan pertengahan tahun semakin dekat, bulan ini adalah kemungkinan tercepat. Tapi rumor juga menyebutkan acara Google I/O pada bulam Mei sebagai pengumumannya.

Nah, itu dia smartphone terbaru yang hadir di bulan April tahun 2019. Manakah menurut kalian yang paling menarik dibeli?

%d blogger menyukai ini: