Penampakan Microsoft Surface Neo di Film “Red Notice”

Surface Neo adalah perangkat tablet layar ganda yang Microsoft umumkan bersama Surface Duo generasi pertama. Namun, nasib perangkat ini tidaklah seperti “adiknya.” Yang menarik, Surface Neo muncul di dalam film “Red Notice.”

Ya, kalau Microsoft sudah meluncurkan Surface Duo generasi kedua, perangkat layar ganda yang lebih besar ini tidak menampakkan batang hidungnya secara resmi hingga saat ini. Microsoft menunda peluncurannya tanpa batas waktu.

Walau begitu, menariknya, perangkat ini sempat muncul di tayangan populer. Seperti penampakan Surface Neo di serial MCU “WandaVision.” Yah, tapi memang ketika proses syuting “WandaVision” berjalan, keputusan penundaan Surface Neo belum terjadi.

Kini Surface Neo kembali muncul di film “Red Notice.” Film yang tayang di Netflix ini bertema pencurian alias heist, dan dibintangi oleh Dwayne “The Rock” Johnson, Gal Gadot, dan Ryan Reynolds. Ketiganya terlibat dalam pencurian 3 telur emas milik Cleopatra.

Surface Neo muncul ketika tokoh yang diperankan Ryan Reynolds menjelaskan rencana pencurian telur emas kedua pada tokoh yang diperankan oleh Dwayne Johnson. Ia menggunakan teknologi deepfake yang ada di perangkat itu untuk mengelabui otentikasi keamanan ruang penyimpanan.

Pada adegan itu, kita bisa melihat Ryan Reynolds membuka tablet itu dan melipatnya. Kita bisa melihat bagaimana dua layar Surface Neo berfungsi.

Surface Neo kembali muncul ketika mereka berdua membobol ruang penyimpanan telur emas kedua Cleopatra. Namun, di adegan ini perangkat itu tidak terlalu jelas terlihat.

Namun tentu saja, sama seperti di “WandaVision,” kemunculan Surface Neo di “Red Notice” bukan berarti Microsoft akan segera merilis perangkat itu. Kemungkinan besar, proses syuting juga berjalan ketika penundaan belum terjadi.

Produk sponsor semacam ini memang sering muncul di berbagai tayangan, baik film maupun serial. Namun karena Surface Neo termasih “perangkat gaib,” melihat wujudnya yang fungsional memang terlihat menarik.

Kalaupun perangkat ini dirilis, kelihatannya nasibnya juga tidak akan jauh berbeda dari Surface Duo 2. Yah, terutama karena konstruksinya mirip. Jadi kritiknya juga mungkin tidak jauh berbeda.

Yah, kalau kamu penasaran, silakan tonton film “Red Notice” di Netflix.

%d blogger menyukai ini: