Aplikasi Instagram Bakal Punya Tampilan Baru dengan Reel dan Shop

Instagram mengumumkan akan merombak aplikasi dengan penampilan baru, menghadirkan halaman Reel dan Shop. Dua fitur baru yang sudah mereka umumkan sebelumnya.

Sebagai sebuah media sosial, Instagram memang sudah berubah banyak. Mulai dari aplikasi foto berbasis lokasi, media sosial berbasis foto, sampai kini media sosial berbasis audio visual yang juga bisa buat belanja.

Reel adalah sebuah fitur tempat kamu menemukan video-video pendek dari berbagai kreator di dunia. Sedangkan Shop, yah, adalah tempat kamu menemukan barang-barang lucu sekaligus tempat berbelanja.

Terus terang perubahan penampilannya tidak banyak. Hanya memasang dua ikon/tombol baru di menu bagian bawah, yaitu ikon Reel dan Shop. Dengan kedua tombol ini pengguna bisa mengakses kedua fitur itu lebih cepat dan mudah.

tampilan baru aplikasi instagram dengan reel dan shop

Fitur Reel, seperti kita ketahui bersama, merupakan upaya Instagram menyaingi TikTok. Kalau kamu membuka salah satu video, penampilannya mirip dengan Instagram Live, namun dengan susunan tombol berbeda.

Lalu, kita juga sudah tahu kalau Instagram merupakan salah satu tempat rujukan untuk mencari produk-produk seru. Instagram sendiri sudah mulai mengarahkan aplikasinya menjadi tempat belanja sejak lama.

Mulai dari menambahkan tag informasi produk, integrasi dengan Facebook dan Messenger, sampai membuat akun @shop untuk rekomendasi produk. Nantinya kemungkinan besar fitur belanja ini juga akan diintegrasikan dengan WhatsApp.

Sayangnya, di blog resmi, Instagram tidak menyebutkan kapan dan bagaimana penampilan baru dengan menu Reel dan Shop ini akan resmi bergulir secara global (atau mulai dari beberapa wilayah tertentu). Yah, tunggu dan pantau saja pembaruan aplikasi Instagram di smartphone kalian.

%d blogger menyukai ini: