Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tanggal Rilis Samsung Galaxy S23 Terungkap!

gambar promosi samsung galaxy s23+
Sumber: OnLeaks & Digit.in
Anom Penulis

Peluncuran ponsel Samsung Galaxy S23 merupakan salah satu momen yang dinanti di tahun 2023 ini. Bocoran terbaru berhasil mengungkap tanggal rilis Samsung Galaxy S23 tersebut, yang jatuh di awal bulan Februari 2023.

Bocoran tanggal rilis ini muncul dari Samsung sendiri. Tapi informasi ini muncul di wilayah tertentu, belum menjadi pengumuman resmi secara global.

Tanggal rilis Samsung Galaxy S23 itu disebutkan akan berlangsung pada 1 Februari 2023. Tentunya melalui acara Galaxy unpacked yang memang menjadi acara rutin.

Bocoran pertama diungkap oleh Ice Universe di Twitter. Ia mengunggah gambar poster promosi ponsel unggulan Samsung itu yang berasal dari situs resmi di Kolombia (tapi sekarang sudah dihapus).

gambar promosi berisi bocoran tanggal rilis samsung galaxy s23
Gambar: Samsung Kolombia via Ice Universe

Bocoran kedua muncul dari situs web toko retail di Estonia, Euronics. Gambar halaman itu diunggah oleh akun Sondesix di Twitter.

Bocoran ini menampilkan pendaftaran pre-order. Selain itu, halaman itu juga menyebutkan hadiah Galaxy Buds2 Pro bagi mereka yang melakukan pre-order Samsung Galaxy S23.

svg%3E
Gambar: Euronics via Sondesix

Jajaran ponsel Samsung Galaxy S23 sendiri digosipkan menghadirkan beberapa perbedaan dibanding pendahulunya. Salah satunya adalah desain Samsung Galaxy S23 itu sendiri.

Dari bocoran yang ada, modul kamera belakang ponsel ini hanya akan berupa lubang lensa saja, tanpa ada bidang yang menjadi “wadahnya.” Jadi berbeda dengan seri Samsung Galaxy S22.

Ponsel unggulan Samsung ini juga disebut akan punya fitur satelit dan layar super cerah. Kemudian versi Ultra juga disebut akan menghadirkan kamera yang lebih canggih. Bahkan bocoran hasil fotonya dipilih sebagai yang terbaik, mengalahkan ponsel Pixel 7 Pro.

Selain itu bocoran tanggal rilis Samsung Galaxy S23 ini, muncul bocoran lain. Bocoran dari ICe Universe ini menyebutkan kalau acara Galaxy unpacked akan mengungkap chipset baru buatan Samsung.

Baca Juga:  Gambar Promosi Samsung Galaxy S23+ Bocor, Suguhkan Tampilan Asli Ponsel!

Chipset ini disebut akan menjadi komponen semikonduktor yang dirancang khusus untuk perangkat Samsung Galaxy. Lalu chipset ini juga disebut akan dipakai pertama kali pada ponsel Samsung Galaxy S25.

Saat ini Samsung memang sudah memiliki chipset hasil kembangan mereka sendiri, yaitu Exynos. Selain soal rumor pemakaian proses 3nm, sayangnya, belum ada informasi lebih detil soal perbedaan antara chipset baru ini dengan lini Exynos yang sudah ada.

Bocoran tanggal rilis Samsung Galaxy S23 ini kelihatannya memang valid, karena sudah disebut dari dua sumber berbeda. Kita tunggu saja tanggal mainnya dan lihat apa yang akan diumumlan oleh Samsung saat itu.