Microsoft Akan Rilis Xbox Series X Bulan November 2020

Microsoft Xbox Series X
gambar: Microsoft

Setelah cukup lama dinanti, akhirnya Microsoft mengumumkan kapan konsol terbaru Xbox Series X akan dirilis secara global. Tapi sayangnya ada berita buruk. Rilis Xbox Series X tidak akan disertai dengan game andalan Halo Infinite.

Microsoft memang belum memberi tanggal pasti untuk peluncuran ini. Namun, mereka berencana kalau akan melakukan rilis Xbox Series X pada bulan November 2020.

Dalam menempuh perjalanan menuju peluncuran konsol terbarunya, Microsoft melangkah setahap demi setahap dalam memberikan kabar. Tentunya dengan diselingi rumor dan bocoran di sana sini.

Kita sudah mengetahui kalau akan ada dua konsol baru, yaitu Seriex X dan Series S. Perbedaannya ada di spesifikasi. Selain itu, Microsoft mengumumkan secara resmi nama konsol Series X, namun nama Series S kita ketahui melalui berbagai bocoran, termasuk dari kontroler Xbox terbaru.

kontroler Xbox terbaru

Kita juga tahu kalau ada banyak game baru akan hadir di Series X. Sebagian game ada yang dioptimalkan untuk konsol ini, seperti Assassin’s Creed Valhalla, Dirt 5, Gears Tactics, Yakuza: Like a Dragon, dan Watch Dogs: Legion. Sebagian lainnya dibuat khusus untuk Series X, seperti The Medium, Scorn, Tetris Effect: Connected, dll. Lalu ada pula game yang dibuat untuk memakai kekuatan penuh konsol ini, seperti Destiny 2, Forza Horizon 4, Gears 5, Ori and the Will of the Wisps, dll.

Sayangnya, seperti sudah disebut di atas, peluncuran Xbox Series X ini tanpa disertai oleh game Halo Infinite. Padahal, seperti kita ketahui, game Halo adalah permainan andalan Xbox.

Microsoft menyebutkan kalau mereka dan 343 Industries masih menyelesaikan game tersebut. Rencananya, game Halo Infinite akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2021.

Selain itu, Microsoft juga menyebutkan kalau pada tanggal 15 September 2020 anggota Xbox Game Pass Ultimate bisa memainkan game Xbox di perangkat Android. Sayangnya, pengguna iOS belum bisa melakukkannya karena Apple memblokir layanan itu.

Microsoft tidak menyebutkan soal Xbox Series S. Jadi mungkin akan diluncurkan setelah Series X.

UPDATE

Tom Warren dari The Verge menyebutkan di Twitter kalau kemungkinan besar Xbox Series X akan dirilis pada tanggal 6 November. Hal itu berdasar sumber yang punya kontroler baru Xbox dan memberi foto kotak bungkusnya punya stiker berisi peringatan untuk “jangan menjual atau menunjukkan sebelum 6 November 2020”.

%d blogger menyukai ini: