Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

7 Theme Song Serial TV Paling Populer

theme song serial tv populer
Anom Penulis

Setelah membahas theme song film paling ikonik, kini saatnya menengok ke theme song serial tv. Walau secara umum tidak memiliki gengsi seperti film, serial tv lebih akrab dengan pemirsa. Dengan begitu, theme song yang ada juga lebih mudah dikenal.

Yang cukup menarik, beberapa lagu tema tv ada yang menjadi dasar untuk versi film. Ada pula yang menjadi meme di internet. Sebagian lainnya menjadi terkenal, dan mungkin kamu pernah dengar lagunya tapi belum pernah melihat serialnya. ????

1. Theme Song Game of Thrones

Sekarang mungkin tidak ada yang tidak kenal serial TV satu ini. Game of Thrones menjadi salah satu serial TV yang paling dinanti saat ini. Hebatnya, musik tema yang hadir di pembuka acara ini tidak kalah keren dengan serial itu sendiri.

Ramin Djawadi menggubah Game of Thrones Theme atau resminya Game of Thrones Main Title Theme pada tahun 2011. Lagu ini hadir dengan latar lokasi tempat cerita Game of Thrones musim itu berlangsung (animasinya pun dahsyat). Theme song Game of Thrones ini pun kemudian banyak muncul di acara TV lain (South Park, The Simpsons, Emmy Awards) dan di internet.

Bonus: The Rain of Castamere oleh Sigur Rós

Banyak orang heboh waktu Ed Sheeran muncul di Game of Thrones. Tapi itu belum seberapa dibanding band Sigur Rós yang memainkan lagu The Rain of Castamere di depan King Joffrey Baratheon (lalu diusir), kemudian merilisnya sebagai single di iTunes.

The Rain of Castamere memang bukan theme song Game of Thrones. Lagu ini adalah lagu khas klan Lannister.

2. Theme Song FRIENDS

Lagu berjudul I’ll Be There for You adalah lagu hasil kolaborasi produser serial ini dengan band The Rembrants. Lagu ini kemudian menjadi begitu terkenal karena manjadi theme song serial Friends. Serial ini saat itu merupakan serial komedi situasi nomor satu di dunia (seperti How I Met Your Mother).

Tidak hanya terkenal sebagai lagu tema, I’ll Be There for You juga menjuarai berbagai tangga lagu dunia. Lagu ini juga dibawakan oleh artis lain, seperti Goo Goo Dolls, dan muncul di film We’re The Millers (yang dibintangi Jennifer Aniston).

3. The Big Bang Theory Theme

Our whole universe is in a hot dense state…” Saat kamu mendengar kalimat itu, kamu tahu kalau itu adalah theme song serial TV The Big Bang Theory. Yang membuat dan menyanyikan lagu tersebut adalah band rock alternatif Barenaked Ladies.

Ada yang menyebut lagu itu dengan judul History of Everything—yang memang sesuai dengan tema nerd sitkom itu. Namun secara umum lagu itu dikenal sebagai The Big Bang Theory Theme.

[irp posts=”44848″ name=”9 Album Soundtrack Film Keren dan Seru”]

4. The Fresh Prince of Bel-Air Theme

The Fresh Prince of Bel-Air adalah sebuah sitkom di awal tahun 90-an. Will Smith yang jadi tokoh utamanya juga menyanyikan lagu ini bersama rekannya dengan nama “DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince”. Lagu tema ini diberi judul Yo Home to Bel-Air.

Lagu ini begitu populer—selain karena sitkomnya, juga karena Will Smith yang sukses jadi bintang Hollywood—sampai saat ini pun masih sering bergaung. Ed Sheeran pernah membawakan versi akustiknya, Jimmy Fallon membuat plesetannya di acara The Tonight Show, One Direction pun pernah membawakannya di sebuah konser.

5. Theme from Mission: Impossible

Sebelum Tom Cruise terkenal sebagai agen Ethan Hunt dari IMF (Impossible Mission Force), Theme from Mission: Impossible sudah terlebih dulu melegenda. Lagu ini selalu menjadi theme song serial TV tersebut yang tayang dari tahun 1966 sampai 1973, termasuk remake serialnya tahun 1988.

Pada tahun 1996, Adam Clayton dan Larry Mullen, Jr (keduanya anggota band U2) menggarap ulang lagu ini untuk dipakai sebagai lagu tema film layar lebar Mission: Impossible. Limp Bizkit juga menggunakan lagu ini dalam lagu mereka Take A Look Around untuk soundtrack film Mission: Impossible 2.

6. Theme Song Mighty Morphin Power Rangers

Mungkin ada yang ketawa baca yang satu ini. Tapi jangan salah, lagu Go Go Power Rangers yang bernuansa metal ini keren. Lagu ini digunakan sebagai pembuka di tiga musim awal serial Mighty Morphin Power Rangers.

Yang bikin tambah keren, saat film adaptasi layar lebarnya dibuat, lagu ini dibawakan oleh beberapa musisi rock ternama seperti Eric Martin dari Mr. Big, dan Matt Sorum mantan drummer Guns N’ Roses.

Theme song Mighty Morphin Power Ranger versi film

7. Batman Theme

Kalau kamu tahu lagu ini, berarti kamu sudah cukup lama bertualang di dunia internet. Batman Theme adalah theme song serial TV Batman di tahun 1966. Ya, kuno. Tapi toh tetap bergaung sampai saat ini.

Lagu ini—terutama di bagian “Na na na na na na na na… Batman!”—kemudian populer di internet. Hadir dalam berbagai bentuk, baik sekedar komentar maupun meme.

na na na na batman

    %d blogger menyukai ini: