Tips Ngabuburit Online Selama Masa Karantina COVID-19

Bingung mau ngabuburit selama masa karantina COVID-19? Ngabuburit online saja! Simak tips berikut agar ngabuburit kamu tetap jalan, meski sedang di rumah saja di bulan Ramadhan.

Ramadhan telah tiba! Setelah satu tahun menunggu, akhirnya kita bisa ketemu lagi dengan bulan penuh berkah ini. Bicara soal Ramadhan, tentu bakal identik dengan tradisi ngabuburit ya.

Ngabuburit adalah istilah yang dipakai untuk kegiatan yang biasa dilakukan orang-orang sambil menunggu waktu buka puasa. Biasanya orang-orang bakal mencari tempat ngabuburit di luar rumah. Karena sekarang Indonesia darurat COVID-19, jadi ngabuburit di luar rumah tentu tidak bisa dilakukan.

Tapi tenang, walau tidak bisa ngabuburit di luar rumah, kalian tetap bisa ngabuburit secara online kok. Mau tau bagaimana tips ngabuburit online selama pandemi COVID-19? Baca infonya sampai selesai ya.

Sumber Gambar : Patrika

Tips Ngabuburit Online Selama COVID-19

Tadarus

Tadarus atau aktivitas baca Al-Qur’an sangat identik di bulan Ramadhan. Yah, walaupun sebenarnya aktivitas ini bisa dilakukan setiap saat.

Sekarang sudah tersedia aplikasi baca Al-Qur’an yang bisa kalian coba. Selain membaca, kalian juga bisa tahu arti setiap ayat, sampai cara membacanya. Pokoknya aktivitas tadarus bakal lebih asik dan mudah.

Mabar Bersama Teman

Mabar (main bareng) sekarang menjadi istilah yang tidak asing di telinga orang Indonesia. Biasanya, istilah ini dipakai buat gamer. Yakni mengajak teman mereka buat main game bareng.

Sekarang ini ada banyak game online yang bisa kalian mainkan bersama teman. Katakanlah seperti Mobile Legends, AOV, dll.

Dijamin mabar dengan teman bakal membuat aktivitas ngabuburit kalian seru. Tapi ingat ya, jangan sampai lupa sama kewajiban yang lain. Hahaha.

Oya, selain game di atas, kalian juga bisa coba game Ramadhan lho. Dijamin game-game tersebut tidak akan membuat puasa kalian batal.

Bantuin Masak di Dapur

Masak biasanya identik dengan cewek. Tapi ada juga cowok yang suka sama kegiatan yang satu ini. Nah, kalian bisa bantu orang tua yang sedang masak di dapur.

Supaya aktivitasnya lebih asik, coba kalian masak sambil live streaming. Apalagi akhir-akhir ini aktivitas live streaming sedang tren, khususnya bagi pengguna Instagram.

Oya, kalian juga bisa posting foto atau story makanan di Instagram. Apalagi, biasanya Instagram suka menyediakan stiker khusus edisi Ramadhan. Jadi foto kalian bakal lebih ciamik.

Kalian juga bisa membuat tutorial masak lewat TikTok. Ajak juga anggota keluarga yang lain biar lebih seru. Selain mengikuti trend, kalian jadi bisa membangun keakraban dengan keluarga lagi deh.

Nonton Film

Wah, kalau ini pasti kebanyakan orang juga suka. Apalagi saat puasa, badan seseorang bakal lemas karena harus menahan lapar dan haus.

Jadi menurut saya, nonton film sangat cocok buat ngabuburit online. Kalian bisa manfaatkan beberapa aplikasi streaming film. Nah, di sana kalian bisa menemukan berbagai genre, salah satunya genre film islami.

Lakukan Challenge Media Sosial

Salah satu hal lain yang bisa kamu pakai untuk mengisi waktu ngabuburit adalah melakukan berbagai challenge yang ada di media sosial. Entah itu challenge TikTok atau lainnya. Misalnya Pass the Brush Challenge.

Pass the Brush adalah salah satu challenge TikTok yang tengah populer saat ini. Biasanya, orang-orang bakal saling melempar brush makeup, kemudian menampilkan wajah sebelum dan setelah memakai makeup.

Supaya lebih bernuansa Ramadhan, kalian bisa perlihatkan tampilkan wajah setelah menggunakan makeup, lengkap dengan setelah hijab dan baju gamis. Lagu yang dipilih juga bisa bernuansa Islami. Yah, supaya lebih syahdu saja. Hehe.

%d blogger menyukai ini: