Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Vivo Ajukan Trademark Ponsel NEX Terbaru: Bisa “Dilipat, Digulung & Digeser”

Indri Penulis

Rumor terbaru mengatakan kalau Vivo telah mengajukan trademark buat ponsel NEX generasi berikutnya. Ada 3 model yang dipatenkan, apa saja?

Smartphone dengan layar yang bisa dilipat sudah menjadi tren akhir-akhir ini. Samsung boleh dibilang sebagai pioneer dari tren ini, diawali dengan peluncuran Samsung Galaxy Fold sebagai ponsel layar lipat pertama mereka beberapa tahun lalu.

Sejak saat itu, demam ponsel lipat pun merambah ke vendor-vendor lainnya. Salah satunya Xiaomi yang beberapa waktu lalu resmi meluncurkan ponsel lipat pertamanya, Mi MIX FOLD.

Nah rupanya, Vivo juga nggak mau kalah. Gosipnya perusahaan asal Tiongkok ini juga akan meluncurkan ponsel lipat pertamanya.

ponsel vivo nex terbaru
Sumber : GSMArena

Menurut sebuah kantor merek dagang asal China, Vivo berencana merilis ponsel lipat pertamanya tahun ini (diprediksi paling lambat akhir tahun).

Vivo ternyata juga telah mengajukan merek dagang sejak 24 Mei 2021. Setidaknya ada tiga merek dagang yang telah mereka ajukan di tanggal itu, dan mereka semua bermerek NEX. Ketiganya adalah NEX Slide, NEX Fold dan NEX Roll.

Dinilai dari penamaannya saja sudah jelas. NEX Slide kemungkinan bersar berbentuk ponsel layar geser, NEX Fold untuk ponsel layar lipat, sementara NEX Roll adalah ponsel layar gulung.

Sementara itu kalau kita mengingat sejarah jajaran ponsel NEX, mereka semua adalah ponsel dengan bentuk yang unik alias tak biasa. Contohnya Vivo NEX 3S 5G yang mengadopsi tampilan Waterfall Display.

Sayangnya sampai sekarang belum ada bocoran tampilan dari ketiga ponsel itu. Kira-kira mirip seperti ponsel-ponsel yang baru-baru ini dipatenkan Samsung (Z Roll, Z Slide, Z Fold Tab, dll) nggak ya?

Hm, tak ada yang tahu. Memang alangkah baiknya kalau kita menunggu info resmi dari Vivo saja.