Xiaomi Mi A2 Lite Akhirnya Mendapat Pembaruan Android 10

Xiaomi Mi A2 Lite akhirnya mendapatkan pembaruan Android 10. Pembaruan ini dilakukan setelah smartphone itu rilis dua tahun yang lalu.

Xiaomi Mi A2 Lite diluncurkan pada Juli 2018. Smartphone ini diluncurkan bersama dengan Mi A2, penerus seri Mi A1 di bawah program Android One.

Mi A2 Lite adalah perangkat yang cukup sederhana, dengan spesifikasi mirip Xiaomi Redmi 6 Pro. Ponsel ini awalnya hadir dengan Android 8.1 Oreo, lalu beberapa bulan kemudian diperbarui ke Android 9 Pie.

Nah, sekarang ada kabar gembira untuk kalian pengguna Mi A2 Lite. Pasalnya Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan Android 10 untuk Mi A2 Lite.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Seperti Apa Xiaomi Mi A2 Lite dengan Android 10?

Android 10 masih menjadi sistem operasi terbaru Android saat ini. Yah, walaupun beberapa waktu lalu telah tersedia Android 11 Developer Preview. Tapi sebagian besar perangkat masih memakai Android 10.

Sudah ada beberapa perangkat yang menghadirkan pembaruan Android 10. Salah satu contohnya adalah realme 5 Pro yang bakal mendapat update Realme UI berbasis Android 10.

Sementara untuk update Android 10 untuk Mi A2 Lite datang dalam bentuk nomor build QDLMIXM. Diperkirakan build ini bakal hadir dengan ukuran 1.1GB.

Yah, pembaruan ini terbilang cukup cepat. Mengingat baru satu bulan lalu, Xiaomi mengunggah kode sumber kernel Android 10 ke Github resminya.

Sedangkan pembaruan perangkat Android One yang lain mengalami sedikit keterlambatan. Penundaan ini terjadi karena masalah Coronavirus yang masih menjadi momok masyarakat.

Sementara itu, pembaruan Android di perangkat Mi A2 Lite mungkin awalnya akan hadir dalam batch kecil. Setelah itu pembaruan akan diluncurkan secara luas beberapa minggu kemudian.

Berdoa saja semoga tidak ada bug dalam pembaruan kali ini. Kalau sampai ada bug, mungkin pembaruan juga akan mengalami penundaan.

UPDATE: Belum lama pembaruan ini hadir, sudah ada beberapa laporan (dari MI Forum, Reddit, dll) yang menyebutkan kalau pembaruan bisa membuat ponsel brick alias tidak bekerja. Update Android 10 ini kelihatannya masih belum stabil. Hm, serba salah.

%d blogger menyukai ini: