Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Bocoran Kamera OPPO Find X6 Suguhkan Modul Kamera ‘Segede Gaban,’ Spesifikasinya?

bocoran kamera oppo find x6
Gambar Oleh: Trusted Reviews
Indri Penulis

Bocoran kamera OPPO Find X6 viral di internet. Tampilkan modul kamera ‘segede gaban’ yang bikin penasaran soal kualitasnya.

Jajaran ponsel flagship OPPO Find X5 Series rilis pada Februari 2022. Seri yang terdiri dari OPPO Find X5 dan OPPO Find X5 Pro ini menyuguhkan modul kamera Hasselblad yang unik.

Memasuki tahun 2023, penerus OPPO Find X5 Series, OPPO Find X6 Series jelas telah dinanti kehadirannya. Bahkan sejak tahun lalu, berbagai rumor OPPO Find X6 Series sudah mulai muncul di internet.

Nah yang terbaru ini, muncul bocoran kamera OPPO Find X6 yang sepertinya mengusung konsep menarik. Penasaran seperti apa konsepnya? Simak ulasan berikut ini.

Bocoran Kamera OPPO Find X6 yang Misterius

Jadi bocoran kali ini berasal dari akun Weibo (via MySmartPrice). MySmartPrice mengungkapkan beberapa foto ponsel yang diduga OPPO Find X6.

Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, ada yang menarik di modul kamera OPPO Find X6. Karena di foto ponsel sedang dipakai dalam kondisi miring, jadi dari samping kelihatan jelas tebal modul kamera belakangnya.

Dari samping terlihat modul kamera belakang OPPO Find X6 super tebal. Bahkan ketika ponsel ditaruh di atas meja, dilihat dari samping posisi ponsel sampai terlihat miring. Padahal kalau ponsel lainnya dengan modul kamera standar, posisi saat dilihat dari samping bisa sejajar dengan meja.

bocoran kamera oppo find x6
Gambar Oleh: MySmartPrice

Nah yang nggak kalah menarik, modul kamera ponsel memang tidak membentang di seluruh lebar ponsel (seperti Pixel 6 dan Pixel 7). Tapi modul kamera ponsel justru memanjang hingga mendekati titik tengah panel belakang.

Terlepas dari ukurannya yang ‘segede gaban’ itu, kira-kira gimana ya spesifikasi kamera OPPO Find X6? Yah kalau menurut bocoran beberapa bulan lalu, OPPO Find X6 bakal pakai triple-camera 50MP.

Baca Juga:  5 Fitur OPPO Find X5 Pro Paling Seru, Bikin Beda dari Ponsel Lain!

Bocoran kali ini pun seolah mengonfirmasi kabar yang beredar sebelumnya. Triple-camera OPPO Find X6 terdiri dari 50MP Sony IMX890 dengan lensa OIS f/1.9, 50MP ultrawide shooter dan kamera telefoto.

Khusus untuk model OPPO Find X6 Pro, kabarnya ponsel ini punya sensor Sony IMX989 1 inci lebih besar. Ditambah sensor utama model standar yang juga bisa berfungsi sebagai ultrawide.

Lebih lanjut, OPPO Find X6 Series menawarkan punch-hole di tengah atas layar untuk kamera selfie. Ponsel OPPO ini kemungkinan juga bakal pakai branding Hasselblad untuk efek kamera.

Sementara itu menurut bocoran lainnya, seri ini bakal memanfaatkan NPU MariSilicon X untuk pemrosesan gambar. OPPO Find X6 akan pakai Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan OPPO Find X6 Pro bakal ditenagai Snapdragon 8 Gen 2.

Untuk spesifikasi lainnya bisa mencakup baterai 5.000mAh dengan fast-charging 80W, RAM hingga 12GB, dan memori internal sampai 512GB.

Di sisi lain, sampai sekarang belum diketahui kapan jajaran OPPO Find X6 Series bakal rilis. Tapi kalau menganut jadwal tahun lalu, harusnya generasi terbaru rilis Februari mendatang.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]