Cara “Find and Replace” di Google Spreadsheet – Mirip Microsoft Word!

Kamu perlu mencari dan mengedit kata di Google Spreadsheet? Jika iya, berikut ini cara “Find and Replace” di Google Spreadsheet.

Fitur “Find and Replace” mungkin tak asing buat kebanyakan pengguna Microsoft Word. Biasanya fitur ini dipakai untuk menemukan kata tertentu dan menggantinya sekaligus.

Layaknya Microsoft Word, di Google Spreadsheet kamu juga bisa memakai fungsi Find and Replace lho. Fitur ini akan membantumu menemukan kata tertentu di berbagai lembar Spreadsheet, kemudian menggantinya sekaligus. Jadi kamu nggak perlu mengedit kata satu-per-satu di setiap lembarnya (jauh lebih cepat dan efisien).

Cara memakai fitur “Find and Replace” di Google Spreasheet juga sangat mudah. Kamu cuma perlu mencoba langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka browser favoritmu (Google Chrome, Mozilla Firefox, dll).
  • Kunjungi situs Google Spreadsheet.
  • Selanjutnya, buka spreadsheet yang ingin kamu tuju.
  • Di bilah menu, klik “Edit > Find and Replace/Cari dan Ganti.”
  • Atau kamu juga bisa menekan shortcutCTRL + H” (Windows) atau “Command + Shift + H” (Mac).
  • Di jendela “Find and Replace/Cari dan Ganti,” klik kotak teks di sebelah label “Find/Cari.”
  • Ketiklah kata yang ingin kamu temukan/edit, contoh “hino bus.”
cara find and replace spreadsheet
  • Lalu di kotak “Replace with/Ganti dengan” ketiklah kata pengganti, contoh “hino bus pati.”
  • Selanjutnya di kolom “Search/Telusuri,” klik opsi “All sheets/Semua sheet” untuk mengganti kata di semua lembar spreadsheet.
  • Klik tombol “Replace All/Ganti Semua.”
cara find and replace spreadsheet
  • Terakhir, klik tombol “Oke” untuk konfirmasi.
%d blogger menyukai ini: