Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Event Akitsu Kimodameshi Genshin Impact Dimulai, Hadiah Pedang Unik Toukabou Shigure Sword!

akitsu kimodameshi genshin impact
Sumber: Pocket Gamer
Indri Penulis

Event Akitsu Kimodameshi Genshin Impact resmi dimulai. Seperti apa keseruan event ini, dan apa aja hadiah yang bisa didapatkan darinya? Yuk, kita cek.

Update Genshin Impact 3.3 resmi meluncur tanggal 7 Desember 2022. Ada banyak kejutan yang disajikan Genshin Impact dalam pembaruan tersebut.

Kejutan yang pertama adalah debutnya karakter bintang 5 Wanderer dan bintang 4 Faruzan. Lalu ada juga rerun Arataki Itto, Raiden Shogun dan Kamisato Ayato.

Selain itu, Genshin Impact juga resmi meluncurkan fitur in-game Genius Invocation TCG. Genshin Impact juga turut menghadirkan berbagai event baru yang siap memanjakan para Traveler.

Salah satu event yang baru-baru ini rilis adalah Akitsu Kimodameshi. Hm… Dilihat dari namanya saja, event ini nggak bakal jauh-jauh dari karakter di region Inazuma. Nah kira-kira apa itu event Akitsu Kimodameshi Genshin Impact?

Apa Itu Event Akitsu Kimodameshi Genshin Impact?

Akitsu Kimodameshi Genshin Impact rilis pada tanggal 15 Desember 2022. Di dalam acara ini, Traveler akan mengikuti Test of Courage.

Fyi, Test of Courage adalah semacam ujian yang diselenggarakan oleh Yashiro Commission. Di mana Traveler bakal ditugaskan untuk menyelesaikan tantangan Akitsu Yuugei.

Seperti biasa dalam setiap event, Genshin Impact bakal memberikan berbagai hadiah menarik untuk Traveler. Hadiah yang bisa kamu dapatkan dari Akitsu Kimodameshi event sendiri adalah Primogem, Mora, Material Level-Up, dll.

akitsu kimodameshi genshin impact
Sumber: GINX Esports TV

Tapi perlu kamu tahu, ada satu item berharga yang menurut saya sayang banget kalau sampai dilewatkan. Apa itu? Item tersebut adalah Toukabou Shigure Sword.

Sesuai namanya, Toukabou Shigure Sword adalah item pedang eksklusif yang cuma bisa kamu dapatkan lewat acara Akitsu Kimodameshi. Selain itu, kamu juga bakal mendapakan material penyempurnaannya.

Baca Juga:  Rilis 31 Mei 2022, Ini Dia Ringkasan Konten Genshin Impact Update v2.7

Untuk gameplay-nya sendiri, sebenarnya Akitsu Kimodameshi mirip seperti permainan Arkanoid. Traveler cuma perlu mengendalikan bola dengan cara menggeser bar. Tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan balok sebanyak mungkin.

akitsu kimodameshi genshin impact
Sumber: Sirus Gaming

Dilansir dari halaman resmi HoYoverse, tantangan Genshin Impact Akitsu Kimodameshi dibagi menjadi dua kategori. Kedua kategori tersebut yakni Hiburan Santai dan Shatterdark.

Kategori Hiburan Santai terdiri dari enam tugas dan dua kesulitan. Sedangkan Shatterdark adalah domain tunggal khusus, tempat Traveler bertarung dengan Boss Brick.

Sementara itu di dalam arena, Traveler bakal menemukan dua jenis balok yakni Basic dan Electrobrick. Setiap warna balok mewakili elemen yang dimilikinya. Misalnya balok warna emas menandakan elemen Geo, ungu menandakan Electro, dll.

Untuk menghancurkan balok, pemain bisa memilih karakter dengan elemen yang cocok dengannya. Kombinasi karakter juga bisa menghasilkan efek khusus dan menimbulkan AoE DMG (bisa menghancurkan banyak batu sekaligus).

Pokoknya setelah Traveler berhasil menyelesaikan semua tantangan di Hiburan Santai, domain Shutterdark baru bisa terbuka.

Di sana, Traveler harus melawan tiga Boss Bricks. Mereka bertiga ialah Gibbering Grumbler, Deranged Decrepit Duelist dan Mesmeric Marine Maiden.

Perlu kamu tahu, menghancurkan balok milik Boss Bricks cenderung lebih sulit. Soalnya mereka punya karakteristik ekstra. Tapi justru itulah nilai tambahnya, karena pertarungan dijamin bakal menyenangkan.

Oke Traveler, itu dia sedikit informasi soal event Akitsu Kimodameshi Genshin Impact. Buruan cobain event-nya biar nggak ketinggalan hadiah menarik di dalamnya!


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]