Huawei Konfirmasi Pengumuman Smartphone Mate 30

gambar: Huawei

Rumor dan diskusi soal Huawei dan ponsel barunya Mate 30 memang sedang hangat. Huawei pun sudah memberi konfirmasi tanggal pengumuman smartphone seri terbaru Mate 30 itu.

Beberapa waktu lalu rumor soal tanggal pengumuman ponsel ini sudah beredar di internet. Tidak hanya itu, bocoran foto pun sudah hadir. Namun di tengah naiknya antusiasme fans, berita buruk muncul.

Huawei disebut tidak bisa merilis Mate 30 menggunakan Android dengan dukungan layanan Google. Pemerintah Amerika masih mencekal Huawei.

Pihak Google sendiri sudah memberi pernyataan pada The Verge kalau Huawei tidak bisa rilis dengan Android dengan layanan mereka. Walau sempat ada keringanan, ternyata tidak berlaku untuk produk baru.

Tapi secara mengejutkan, Huawei tetap bergerak. Mereka memberi konfirmasi tempat dan tanggal acara pengumuman ponsel Huawei Mate 30 itu di Twitter.

Seperti terlihat di tweet itu, acara pengumuman itu akan diadakan di Munich, Jerman, pada tanggal 19 September 2019. Acara ini memiliki tema “Rethink Possibilities“.

Kita tahu kalau smartphone Huawei, terutama yang kelas flagship, memiliki fitur dan kualitas jempolan. Melihat fitur apa yang akan muncul di Mate 30 jelas akan menarik. Tapi dengan kondisi saat ini, fokus akan berada pada bagaimana Huawei menerapkan Android di ponsel itu.

Huawei memang sudah memiliki bursa aplikasi sendiri. Lalu Huawei juga disebut sedang mengembangkan sistem peta alternatif Google Maps. Di samping itu, Huawei juga punya sistem operasi HarmonyOS, walau belum untuk smartphone.

Jadi memang pengumuman seri Huawei Mate 30 ini akan sangat menarik.

More Stories
Perbandingan Wireless Earphone Erato Muse 5, Apple Airpords dan B & O E8